Stuart Wilkin Gelandang Timnas Malaysia Ketagihan Bikin Gol di Piala AFF 2022

Walaupun masih muka baru di timnas Malaysia, tetapi Stuart Wilkin bertekad untuk mencetak banyak gol bersama Harimau Malaya di Piala AFF. 

Gila Bola – Gelandang timnas Malaysia, Stuart Wilkin menyatakan dia mengincar lebih banyak gol lagi di turnamen Piala AFF.

Stuart Wilkin menjadi pahlawan untuk timnas Malaysia saat melawan Singapura di laga penentuan Grup B Piala AFF 2022, Selasa (3/1). Dia membantu Harimau Malaya menang dengan skor 4-1.

Bermain di National Bukit Jalil Stadium, pesepak bola berusia 24 tahun mencetak dua gol di babak kedua dan membantu memastikan timnas Malaysia melaju ke semifinal Piala AFF 2022. Kini dia pun ketagihan untuk mencetak gol.

Ingin Cetak Banyak Gol di Piala AFF

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Berdasarkan statistik karier sepak bolanya, dia jarang mencetak gol. Musim lalu, dia mencetak 2 gol dan 2 assist bersama Sabah FC dalam 18 pertandingan. Namun di Piala AFF 2022, dia seperti striker karena sudah mengemas 3 gol selama fase grup. Satu gol lainnya tercipta ke gawang Laos.

Tapi melawan timnas sepak bola Singapura jelas berkesan karena disaksikan 65 ribu fans di National Bukit Jalil. Tak ayal Stuart Wilkin ingin cetak gol lagi. Dikutip dari New Straits Times, sang pemain mengatakan dia jarang mencetak gol di liga domestik Malaysia.

Oleh karena itu, bisa cetak gol di ribuan fans Harimau Malaya membuatnya tersenyum dan berharap bisa mencetak gol lagi untuk timnas Malaysia di Piala AFF 2022. Sementara itu, dia bisa menambah golnya saat melawan Thailand di laga semifinal yang dimainkan dalam dua leg.

Stuart Wilkin Jebolan Akademi Klub Liga Inggris

Stuart Wilkin lahir di Woking, Inggris 24 tahun yang lalu. Dia pun memulai kariernya bersama akademi Southampton. Sayangnya, dia cuma bertahan sampai U-18 saja dan melanjutkan kariernya ke Amerika Serikat bersama MO State Bears, klub level kampus.

Usia bermain di Amerika Serikat, Stuart Wilkin kembali ke Malaysia dan bermain untuk Johor Darul Ta’zim hingga sekarang bermain di Sabah FC.

Sementara di bawah asuhan Kim Pan-gon penampilannya menunjukkan perkembangan yang signifikam bersama timnas Malaysia.

Masih Baru di Timnas Malaysia

Meski sudah mengemas tiga gol di Piala AFF 2022, tetapi Stuart Wilkin sejatinya masih baru di timnas Malaysia. Ya, sang gelandang baru menjalani debutnya pada Desember 2022 melawa timnas Kamboja. Dia juga sukses mencetak 1 gol.

Piala AFF 2022 merupakan turnamen pertamanya bersama timnas Malaysia. Bisa dibilang dia andalan pelatih Kim Pan-gon. Sebab, di empat laga selalu dimainkan di mana 3 laga di antaranya tampil 90 menit. Alhasil, dia sudah mencatatkan 6 caps internasional.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSadio Mane Segera Kembali, Perkuat Bayern Munchen Hadapi PSG Bulan Depan
SelanjutnyaEddie Nketiah Bukan Jadi Pengganti, Tapi Ancaman untuk Gabriel Jesus di Arsenal!