Timnas Malaysia Sukses Hajar Singapura, Kim Pan-gon Puas Banget

Kim Pan-gon menyatakan lawan Singapura adalah salah satu penampilan terbaik timnas Singapura sejak dia melatih. 

Gila Bola – Kemenangan timnas Malaysia atas Singapura disambut bahagia oleh Kim Pan-gon. Sang pelatih pun punya alasan yang kuat mengapa sangat puas dengan kemenangan timnya di laga pamungka fase grup Piala AFF.

Malaysia menghadapi Singapura di laga pamungkas grup B Piala AFF 2022 di National Bukit Jalil Stadium, Selasa (3/1/2023) malam WIB. Bertindak sebagai tuan rumah. Harimau Malaya menang meyakinkan.

Pasukan Kim Pan-gon berhasil menang dengan skor 4-1. Gol-gol kemenangan timnas sepak bola Malaysia masing-masing dicetak oleh Darren Lok, brace Stuart Wilkin, dan satu gol lainnya dari Ezequiel Aguero. Sedangkan gol huburan The Lions dicetak oleh Faisal Ramli.

Alasan Kim Pan-gon Sangat Puas

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Malaysia sebelum pertandingan kontra Singapura mendapatkan tekanan yang besar.  Sebab, Harimau Malaya mendapatkan desakan untuk memenangkan laga terakhir Piala AFF 2022. Tampil di hadapan 65.000 ribu penonton, Faisal Halim dan kolega bermain oke dan Kim Pan-gon terkesan.

Dikutip dari New Straits Times, pelatih asal Korea Selatan kagum karena semua pemainnya memberikan yang terbaik di lapangan pada laga terakhir Piala AFF 2022. Menurutnya, apa yang ditampilkan menunjukkan semangat tim yang hebat dan telah berikan hiburan sepak bola yang bagus untuk tim.

Sementara kemenangan tersebut membuat Malaysia dipastikan ke semifinal Piala AFF 2022. Tim polesan Kim Pan-gon bertemu Thailand dan leg pertama Harimau Malaya akan bertindak sebagai tuan rumah pada 7 Januari mendatang.

Timnas Malaysia Bisa Move On

Malaysia memang di ambang antara lolos dan tidak sebelum kalahkan Singapura. Bahkan Faisal Halim dan kolega diragukan karena di laga sebelumnya kalah telak dari Vietnam dengan skor 3-0. Situasi itu jelas bakal mempengaruhi permainan tim.

Namun Kim Pan-gon semakin girang karena anak asuhnya tidak drop usai kalah dari Vietnam. Sang pelatih akui pemainnya dapat tekanan sebelum lawan The Lions dan dia senang dorongannya membantu juga pemain untuk tampil bagus.

Meski senang, tetapi sang pelatih harap para pemain timnas Malaysia tak terlalu terbawa suasana dengan kemenangan kontra Singapura. Sebab, mereka akan menghadapi laga yang berat di mana ketemu Thailand di semifinal Piala AFF 2022.

Pelatih Timnas Singapura Berikan Komentar 

Jika Kim Pan-gon puas berbeda dengan pelatih Singapura. Takayuki Nishigaya mengakui sangat kecewa dengan hasil akhir pertandingan melawan Malaysia karena tak bisa membawa timnya lolos ke smeifinal Piala AFF.

Walau begitu, Takayuki Nishigaya menilai pemain timnas Singapura masih bisa terus berkembang dan dia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Hiramau Malaya lolos.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDiperebutkan Chelsea, Bayern Munchen dan Newcastle United Siapa Illan Meslier?
SelanjutnyaSatu-Satunya Bek Kanan Murni, Pemain Portugal Ini Malah Mau Dibuang Arsenal