Alasan Kim Pan-gon Tidak Tertarik Terapkan Bertahan Total di Timnas Malaysia

Kim Pan-gon anggap jika menerapkan permainan parkir bus di timnas Malaysia akan jadi sebuah kemunduran. 

Gila Bola – Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon menyatakan dia sama sekali tidak akan menerapkan bertahan total atau parkir bus di tim Harimau Malaya.

Malaysia akan mengadapi Singapura di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2022 di National Bukit Jali Stadium, Selasa (3/1/2023) malam WIB.

Harimau Malaya wajib menang jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Berbeda dengan Singapura, tim berjuluk The Lions cuma butuh hasil imbang untuk ke babak selanjutnya di turnamen akbar dua tahunan sepak bola Asia Tenggara.

Alasan Kim Pan-gon Ogah Terapkan Bertahan 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas sepak bola kini memiliki peluang lolos karena berhasil menahan imbang Vietnam tanpa gol. Namun dibalik semuanya itu, The Lions di bawah asuhan Takuyaki Nishigaya menampilkan permainan parkir bus. Alhasil, sekarang berada di urutan kedua klasemen Grup B Piala AFF 2022 dengan poin 7.

Meski membuahkan hasil, tetapi Kim Pan-gon tidak tertarik untuk main parkir bus ala timnas Singapura di timnas Malaysia dan dia punya alasannya. Dikutip dari New Straits Times, pelatih asal Korea Selatan mengatakan sebetulnya mereka bisa saja main aman denga cara seperti Singpura bermain defensif banget.

Namun Kim Pan-gon tidak tertarik memakai cara seperti itu. Pasalnya, jika melakukannya di laga-laga besar tidak akan bagus. Menurutnya, parkir bus bisa membuat sebuah tim tidak akan maju. Dia lebih suka menerapkan dengan cara positif dan berani seperti yang mereka lakukan melawan Vietnam.

Tidak Menyesal Timnas Malaysia Dihajar Vietnam

Timnas Malaysia menelan kekalahan dari Vietnam karena berani bermain terbuka di laga tandang. Hasilnya, Harimau Malaya menelan kekalahan 3-0 plus satu emain terkena kartu merah dan hasil negatif membuat mereka sekarang di ambang tak lolos ke semifinal Piala AFF.

Kim Pan-gon sadar kalau kalah dari Vietnam membuat Malaysia sekarang jdi sulit ke semifinal. Akan tetapi ketika melihat tayangan ulang video dirinya menilai sangat bagus dan tak menyesal. Menurutnya, tim yang dia tangami sudah bermain dengan baik.

Meski lawan timnas sepak bola Singpaura akan sulit, tetapi Kim Pan-gon tegaskan dia akan berupaya untuk memenangkan pertandingan dengan cara yang menghibur di laga terakhir penyisihan grup Piala AFF.

Yakin dengan Kemampuan Pemain Malaysia

Timnas Malaysia saat ini yang diboyong bisa dibilang bukan pemain yang diiginkan oleh Kim Pan-gon. Tapi dia optimis Faisal halim dan kolega mau berjuang untuk menangkan laga terakhir Grup B Piala AFF.

Selain itu, Kim Pan-gon bahkan menyebutkan pemain Malaysia di Piala AFF sudah matang dan semuanya profesional. Menairk kita nantikan apakah Harimau Malaya bisa kalahkan The Lions atau tidak di hadapan fansnya sendiri.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBayern Munchen Bawa Delapan Pemain Muda ke Kamp Latihan Doha
SelanjutnyaAC Milan Tandang ke Markas Salernitana, Bertekad Pertahankan Asa Pertahankan Gelar