Gareth Southgate Sebut Sudah Dua Kali Bujuk Kyle Walker Agar Tidak Pensiun Dini

Gila BolaGareth Southgate telah merinci bahwa ia telah dua kali mempengaruhi bek kanan timnas Inggris dan Manchester City, Kyle Walker, untuk tidak mengakhiri karirnya dalam sepak bola internasional.

Pemain berusia 33 tahun telah menjadi salah satu pemain penting dan tidak tergantikan bagi The Three Lions sejak dia melakukan debutnya pada 2011 lalu dengan dia menjadi langganan di lini belakang tim nasional negaranya.

Sejauh ini dia telah mewakili negaranya di empat turnamen internasional dan telah mencatatkan 77 caps, memainkan peran penting dalam perjalanan timnas Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 serta final Euro 2020.

Kyle Walker dapat dianggap sebagai salah satu bek terbaik dalam sejarah negaranya yang membuatnya sulit tergeser bahkan ketika The Three Lions juga punya banyak bek kanan hebat di generasi ini seperti Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold, dan Reece James.

Meskipun usianya telah mencapai 33 tahun, bek Manchester City itu tetap menjadi pemain yang sangat berarti bagi skuad asuhan Gareth Southgate dan baru-baru ini mencetak gol pertamanya untuk tim nasional dalam pertandingan imbang 1-1 melawan Ukraina.

Namun, sang manajer sekarang telah mengungkapkan bahwa pemain veteran tersebut telah mempertimbangkan pensiun dari sepak bola internasional setelah berkontribusi selama dua dekade terakhir, dan ia harus meyakinkannya agar melanjutkan.

Gareth Southgate mengatakan, “Saya sudah dua kali membujuknya untuk tidak pensiun dari sepak bola internasional. Pertama setelah Euro 2020, dan kemudian setelah Piala Dunia 2022.”

Manajer The Three Lions menilai bahwa Kyle Walker merasa senang bermain untuk timnas Inggris saat ini dan memiliki ambisi untuk mengumpulkan sebanyak mungkin caps, menambahkan 77 caps yang didapatkannya saat ini.

Menurut Gareth Southgate, bek kanan Manchester City berusia 33 tahun itu adalah salah satu pemain kelas dunia di posisinya dan memiliki pengaruh yang besar dalam tim.

Sang manajer juga menyoroti perkembangan Kyle Walker seiring bertambahnya usia dan mencatat bahwa pemain tersebut telah menjadi pemimpin yang matang di dalam timnas Inggris.

Mantan bintang Spurs, yang bersaing ketat dengan beberapa pemain muda berbakat untuk posisi bek kanan di timnas Inggris, sebelumnya mengakui bahwa persaingan tersebut telah membuatnya merenungkan pensiun.

Namun, dia pada akhirnya merasa masih bisa memberikan kontribusi berharga untuk tim nasional dan menikmati tanggung jawab tambahan yang ia miliki di klubnya, Manchester City.

Dengan performa dan pengaruhnya yang terus meningkat, Kyle Walker masih menjadi pilihan utama dalam skuad timnas Inggris. Meskipun ada persaingan yang ketat untuk posisinya, dia masih terus diandalkan oleh manajer Gareth Southgate untuk mengembalikan kejayaan The Three Lions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!