Garuda Muda Tumbang 1-4 Lawan Samurai Muda di Turnamen Toulon

Gila Bola –┬áTimnas Indonesia U-20 harus menelan kekalahan pahit saat berhadapan dengan skuad timnas Jepang dalam lanjutan Turnamen Toulon 2024.

Bertanding di Stade Parsemain pada Sabtu (8/6/2024), Garuda Muda takluk dengan skor akhir 1-4.

Jepang langsung menunjukkan dominasinya sejak menit awal. Gol cepat Soma Kanda di menit ke-7 membawa Samurai Muda unggul 1-0. Kanda memanfaatkan umpan silang Rando Hiroi dengan sundulan yang mengarah ke gawang Garuda Muda.

Pada menit ke-42, Kanda hampir saja menggandakan keunggulan Jepang. Namun, golnya dianulir wasit karena offside. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Jepang semakin memperlebar keunggulan. Kanda kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47 setelah memanfaatkan umpan silang Justin Homma.

Tiga menit berselang, Ryunosuke Sato memperbesar keunggulan Jepang menjadi 3-0 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Indonesia akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit ke-70 melalui tendangan penalti yang diberikan setelah Mauresmo Hinoke dijatuhkan Yataro Nakajima di kotak terlarang.

Jepang berhasil mengunci hasil dengan gol keempat di menit 90+4. Kali ini, gol dicetak oleh Yutaka Michiwaki.

Kekalahan ini membuat peluang Timnas U-20 Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya. Garuda Muda harus meraih kemenangan besar di laga melawan Italia pada Rabu (12/6/2024).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!