Gelandang Manchester United Jadi Pemain Terpenting Kemenangan Austria Tadi Malam

Gila Bola – Gelandang Manchester United Marcel Sabitzer mencetak dua gol dan menyumbangkan satu assist saat Austria mengalahkan Azerbaijan dengan skor 4-1 pada laga pertama penyisihan grup kualifikasi Piala Eropa 2024, yang usai Sabtu dinihari (25/3).

Selain dua gol Sabitzer, dua gol lain dari timnas Austria datang dari pemain Freiburg Michael Gregoritsch dan pemain Hoffenheim Christoph Baumgartner. Satu gol balasan Azerbaijan datang dari Emin Mahmudov.

Skor 4-1 dari pertandingan yang berlangsung di TGW Arena di kota Linz ini bertahan sampai peluit panjang.

Marcel Sabitzer Kapten Austria

David Alaba adalah kapten pertama timnas Austria, tetapi bek Real Madrid itu sudah absen selama satu bulan terakhir sejak menderita cedera hamstring dalam laga melawan Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Anfield.

Karena itu banyak pendukung Los Blancos yang merasa kaget, sekaligus kecewa, Alaba dipanggil masuk timnas Austria, meskipun belakangan terbukti sama sekali tidak masuk skuad untuk laga melawan Azerbaijan ini. Bahkan tidak layak untuk duduk di bangku cadangan.

Sebagai gantinya pelatih Ralf Rangnick memasang gelandang Manchester United Sabitzer menjadi kapten. Ia adalah orang ketiga dari kubu Setan Merah yang menjadi kapten tim nasional pada pekan in, selain Casemiro bagi timnas Brasil dan Victor Lindelof bagi timnas Swedia.

Siapa Sajakah Lawan Austria di Grup Kualifikasi Ini?

Austria tergabung di Grup F bersama favorit Belgia, selain Swedia, Azerbaijan dan Estonia.

Hasil 4-1 lawan Azerbaijan ini merupakan kemenangan pertama tim di laga kompetitif sejak tiga kekalahan beruntun di ajang UEFA Nations League, melawan Denmark, Perancis dan Kroasia.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!