Good Bye Liverpool! Jurgen Klopp Buka Peluang Melatih Timnas Jerman

Liverpool berpeluang kehilangan Jurgen Klopp yang mengaku terbuka untuk melatih Timnas Jerman usai kesulitan di Anfield.

Gila Bola – Jurgen Klopp kini membuka pintu pada kemungkinan dirinya menjadi manajer Timnas Jerman, dengan menyatakan, ‘hal itu bukan tidak mungkin’.

Pelatih 55 tahun tersebut sudah mengasuh Liverpool sejak bulan Oktober 2017. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut berhasil mengubah The Reds dari bukan siapa-siapa menjadi juara Liga Premier, membawa The Reds menjadi juara di tahun 2020.

Jurgen Klopp juga sukses membawa Liverpool mengangkat trofi Piala FA, namun prestasi terbesarnya terjadi di tahun 2019 saat Liverpool mengalahkan Tottenham di final Liga Champions.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun, The Reds tak pernah berada dalam kondisi terbaik mereka selama beberapa bulan terakhir ini, hingga mereka terpaut 16 poin dari pemimpin klasemen sementara, Arsenal.

Hal ini kemudian memunculkan spekulasi bahwa ia akan tinggalkan Merseyside dan mengasuh Timnas Jerman.

DFB Terbuka Mengganti Hansi Flick

Sementara itu, skuad Jerman asuhan Hansi Flick tersingkir di fase grup Piala Dunia. Walaupun dia saat ini masih didukung, tapi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) putuskan untuk lakukan perubahan.

Jurgen Klopp sendiri tanda tangani kontrak jangka panjang yang baru di Liverpool tahun lalu, dan tetap berkomitmen pada proyek yang dirintisnya di Anfield.

Namun, dia sekarang terbuka untuk mengasuh Timnas Jerman. “Itu tidak sepenuhnya mustahil, saya akan menjadi pelatih nasional, tapi harus pas, dan sejauh ini belum. Jika saya merampungkan kontrak saya di Liverpool, maka tak akan ada yang dilakukan selama satu tahun,” ujar Klopp kepada Bild.

Jurgen Klopp Lebih Terbuka Mengasuh Inggris

Diungkapkan SunSport, Jurgen Klopp sebelumnya mengesampingkan dirinya sendiri dari Timnas Jerman, tepat di saat Joachim Loew pergi 18 tahun lalu.

Pelatih itu juga mendeklarasikan, dia akan cuti dari dunia sepak bola selama satu tahun saat tiba waktunya tinggalkan Anfield. Beberapa laporan kemudian bahkan mengklaim, Klopp lebih terbuka untuk mengasuh Timnas Inggris jika Gareth Southgate pergi.

‘Jurgen Klopp Tak Mungkin Tinggalkan Liverpool’

Apalagi, bulan lalu, agen yang mewakilinya kemudian membantah hubungan antara Klopp dan jabatan pelatih Timnas Jerman. “Saya bisa meyakinkan (anda), Jurgen Klopp tak ingin tinggalkan Liverpool FC,” tegas sang agen, Marc Kosicke.

“Faktanya, masalah bisa muncul musim ini karena musim intensif yang lalu sudah diperhitungkan pemilik klub sebelum awal musim. Jurgen menikmati dukungan dari semua orang yang bertanggung jawab di klub, dan rutin lakukan kontak dengan mereka,” tambahnya.

“Dia mencintai klub ini, timnya dan suporter, dan bertekad lanjutkan pekerjaannya untuk berhasil rampungkan transisi di Liverpool. Dia tak perpanjang kontraknya sampai tahun 2026 tanpa bayaran,” tandas Kosicke.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaManchester City Mulai Sulit Kejar Poin Arsenal, Pep Guardiola: Sekarang Harus Sempurna!
SelanjutnyaRoma Naik ke Posisi 6 Klasemen Liga Italia, Hanya 1 Poin Pisahkan Ranking 3 Sampai 6