Hansi Flick Dipecat, Ilkay Gundogan Singgung Kontribusi Pemain Timnas Jerman

Gila BolaIlkay Gundogan membeirkan pesan perpisahan yang emosional kepada Hansi Flick. Namun ia juga menyindir rekan satu timnya atas hasil negatif timnas Jerman.

Tanda-tanda pemecatan Flick semakin kencang usai timnas Jerman menelan kekalahan dari Jepang di laga FIFA Matchday, Minggu (10/9) dini hari WIB. Die Mannschaft kalah dengan skor 4-1.

Hansi Flick sempat keluarkan pernyataan dirinya masih sebagai pelatih yang tepat tangani timnas Jerman. Tapi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) kesabarannya telah habis. Pada Minggu malamnya, ia langsung dipecat.

Ilkay Gundogan usai timnas Jerman kalah juga menilai timnya banyak melakukan kesalahan. Kini setelah Flick terdepak, pemain yang sekarang berkarier di Barcelona berikan pesan perpisahan plus menyindir rekannya yang bermain tak konsisten.

Pesan Perpisahan dengan SindiranĀ 

Menulis di akun Instagram, Ilkay Gundogan pertama menyampaikan ucapan terima kasih atau kebersamaan dan saling kerja sama. Menurutnya, dia adalah pelatih yang hebat.

Ilkay Gundogan pun juga menyingung rekannya di timnas Jerman. Ia bilang sangat disayangkan sebagai tim tidak dapat membayar kepercayaan besar yang diberikan Hansi Flick.

Lebih lanjut, lkay Gundogan tegaskan mereka akan belajar kembali sebagai tim yang kuat demi suksesnya Euro 2024 di kandang sendiri. Sekedar informasi, Gundogan telah dipercayakan sebagai kapten timnas Jerman oleh Flick.

Statistik Hansi FlickĀ 

Pelatih sepak bola berusia 58 tahun dipercayakan tangani timnas Jerman pada Agustus 2022. Ia juga dikontrak sampai Juni 2024 mendatang. Artinya, sampai turnamen Euro.

Sayang, turnamen belum dimulai ia sudah terdepak. Hal ini menyusul penampilan buruk timnas Jerman. Dari 25 laga, ia berikan 12 kemenangan.

Namun dalam 15 laga terakhir, cuma meraih empat kemenangan dan dalam lima terakhir tanpa kemenangan. Hansi Flick juga telah dua kali bertemu Jepang, tetapi gagal menang. Bahkan, di laga persahabatan kalah telak 4-1 usai di Piala Dunia 2022 kalah 2-1.

Siapa Berikutnya Tangani Timnas Jerman?

Setelah pemecatan Hansi Flick, kini sejumlah pelatih dikaitkan bakal menangani Ilkay Gundogan dan kolega.

Mulai dari Julian Nagelsmann, Jurgen Klopp, dan terbaru ada nama Louis van Gaal. Menarik dinantikan apakah dari nama tersebut bakal diangkat jadi pengganti Flick atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!