Harry Kane Desak Southgate Bawa Playmaker Chelsea Membela Inggris di Piala Eropa

Gila Bola – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, desak pelatih Gareth Southgate untuk membawa playmaker Chelsea, Cole Palmer, ke Piala Eropa 2024 di Jerman.

Palmer terus tunjukkan perkembangan yang bagus dengan mencetak gol pertamanya untuk Inggris saat mereka menang 3-0 atas Bosnia Herzegovina di laga pemanasan, Selasa (4/6) dini hari.

Bosnia berhasil membuat Inggris frustrasi di laga uji coba yang berlangsung di St James’ Park Stadium itu, sebelum akhirnya Palmer membawa tim asuhan Southgate itu unggul dari titik putih tepat di menit ke-60.

Trent Alexander-Arnold dan Kane kemudian menambah keunggulan Inggris di menit-menit akhir, dan mereka berhasil memenangkan laga pemanasan jelang Piala Eropa yang akan dimulai 14 Juni 2024.

Palmer sendiri masuk dalam skuad awal Inggris yang berisi 33 pemain, menyusul musim pertamanya yang sensasional di Chelsea, di mana ia mencetak 24 gol dan 13 assist dalam 39 pertandingan.

Southgate Pangkas Skuad Inggris Menjadi 26 Pemain, Sabtu (8/6)

Penampilan bintang berusia 22 tahun itu bahkan membuatnya berhasil menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Premier musim ini, dan Kane mengaku ‘sangat senang’ Palmer berada di skuad Inggris jelang Piala Eropa.

Southgate rencananya akan memangkas skuadnya menjadi 26 pemain pada hari Sabtu (8/6), hanya beberapa jam setelah The Three Lions hadapi Islandia di laga pemanasan terakhir mereka di Wembley.

Striker Bayern Munchen itupun sempat ditanya komentarnya mengenai penampilan Palmer di laga Inggris melawan Bosnia. “Dia jalani musim yang luar biasa. Tak pernah mudah pindah ke klub lain, dan lakukan apa yang dia tunjukkan di musim pertamanya di Chelsea, ini penghargaan baginya,” tandas Kane kepada Channel 4.

“Kami sangat senang memilikinya di dalam tim, saya juga senang dia berhasil mencetak gol. Tentu saja, kami butuh semua pemain kami mencetak gol di turnamen ini, jadi makin banyak orang yang merasa senang akan semakin baik,” tambahnya.

Southgate Puji Playmaker Chelsea Itu, Puas dengan Hasil Laga Pemanasan

Sementara Palmer mencetak gol pertamanya untuk Inggris di St James’ Park, pundit Joe Cole menggambarkan winger Crystal Palace, Eberechi Eze, sebagai ‘secercah sinar cemerlang’.

Southgate pun memuji kedua pemainnya itu. “Saya pikir, mereka berdua telah bermain bebas. Eber lakukan gerakan bagus untuk melewati pemain lawan, dia sangat kuat. Saya pikir, Cole telah jadi penghubung dalam permainan ini, dan itu sangat bagus bagi kami,” tandas pelatih berusia 53 tahun itu.

“Beberapa kali Cole bermain terlalu akurat, dan jika dia berhasil lepaskan tembakannya lebih awal, barangkali dia bisa beberapa kali melakukannya,” tambah Southgate.

Secara keseluruhan, Southgate menganggap Bosnia sebagai lawan yang gigih dan tangguh. Secara fisik, menurutnya, latihan ini sangat bagus bagi skuad Inggris. Tiga gol yang tercipta menunjukkan para pemainnya sudah tampil bagus.

Inggris dijadwalkan berangkat ke Jerman setelah laga pemanasan terakhir mereka melawan Islandia. Skuad Southgate akan memulai perjuangan mereka di Piala Eropa pada 16 Juni, dengan hadapi Serbia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!