Hasil Amerika Serikat vs Jerman, Gol Solo Christian Pulisic Tak Bisa Selamatkan Timnya

Gila Bola – Hasil Amerika Serikat vs Jerman di laga uji coba berakhir dengan skor 1-3, gol solo spektakuler Christian Pulisic tak mampu mengantarkan kemenangan bagi Amerika Serikat melawan Jerman.

Dalam pertandingan persahabatan internasional yang hampir seluruh tiketnya terjual habis di Rentschler Field, East Hartford, Connecticut, Christian Pulisic mencetak gol solo yang luar biasa, tetapi Amerika Serikat harus mengakui keunggulan Jerman dengan skor 3-1.

Aksi gemilang Pulisic dimulai saat ia mengambil bola di sisi kiri lapangan. Dengan teknik yang brilian, ia berhasil melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan yang akurat ke sudut atas gawang, mengalahkan kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen.

Gelandang Barcelona, Ilkay Gündogan, berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Jerman kemudian mengendalikan jalannya pertandingan di babak kedua dan mencetak dua gol dalam waktu tiga menit sekitar jam ke-60 melalui Niclas Füllkrug dan Jamal Musiala, yang mengakibatkan kekalahan pertama bagi Gregg Berhalter sebagai pelatih tim nasional Amerika Serikat dalam masa kedua kepemimpinannya.

Sebelum pertandingan, berita paling mencolok adalah pemain muda Gio Reyna, yang kembali ke starting lineup untuk pertama kalinya sejak cedera pada final Nations League bulan Juni lalu. Lebih penting lagi, ini adalah pertandingan pertamanya di bawah pelatih Berhalter sejak Piala Dunia 2022.

Reyna, yang masih dalam proses pemulihan dari cedera, tampil mengesankan selama 45 menit sebelum digantikan pada paruh pertama. Ini adalah langkah penting dalam proses rekonsiliasi setelah terjadi ketegangan di antara keduanya yang mengakibatkan perseteruan publik yang melibatkan keluarga mereka.

Jerman sendiri juga memiliki dramanya sendiri. Tim ini bermain di bawah kendali pelatih baru, Julian Nagelsmann, dan sangat ingin bangkit setelah dua kali gagal lolos dari babak grup Piala Dunia dan awal yang buruk dalam persiapan menuju kompetisi Piala Eropa 2024.

Pencetak Gol:

  • 27′ – Amerika Serikat – Christian Pulisic
  • 39′ – Jerman – İlkay Gündoğan
  • 58′ – Jerman – Niclas Füllkrug
  • 61 – Jerman – Jamal Musiala

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!