Hasil Brunei vs Indonesia di Piala AFF 2022: Brunei 10 Pemain Skuad Garuda Menang 7-0, Spasojevic Pecah Telur!!

Indonesia berhasil lampaui koleksi gol Thailand ke gawang Brunei dengan menang 7-0 di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 malam ini.

Gila Bola – Hasil Brunei vs Indonesia di laga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Kuala Lumpur  Malaysia, Senin (26/12) malam, berakhir dengan skor 0-7.

Gol demi gol dibukukan skuad Merah Putih sejak menit ke-20. Gempuran memang telah dilancarkan skuad Shin Tae-yong sejak awal laga. Namun Brunei berusaha keras untuk tak kebobolan – sekaligus mencetak gol, setelah mereka dua kali kalah dengan skor memalukan sebelumnya.

Gol-gol Indonesia masing-masing dibukukan Syahrian Abimanyu di menit ke-20, Dendy Sulistyawan di menit 41, Egy Maulana Vikri di menit 58, Ilija Spasojevic di menit 60, Ramadan Sananta di menit 68, Marc Klok menit 86 dan Yakob Sayuri di menit 90+2.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Indonesia memang sangat tertolong dengan situasi tim lawan yang hanya bermain dengan 10 pemain. Brunei kehilangan Ali Nur yang diusir karena dua kartu kuning di akhir babak pertama, ketika timnya dalam kondisi tertinggal 0-1.

Berkat kemenangan ini, Indonesia memimpin klasemen sementara dengan koleksi poin enam – berada di atas Thailand, Filipina dan Kamboja yang sama-sama kantongi poin tiga. Sedangkan Brunei masih ada di posisi juru kunci Grup A dengan nol poin.

Indonesia Cetak Gol Pembuka Kemenangan di Menit 20 

Indonesia sudah memiliki peluang gol sejak awal laga. Diawali tembakan jarak dekat Dendy Sulistiawan yang sayangnya gagal bersarang di gawang Brunei.

Empat menit kemudian giliran Edo yang memiliki peluang untuk membawa Indonesia memimpin di menit 11. Namun lagi-lagi kans itupun tak membuahkan hasil.

Upaya yang dilakukan skuad Shin Tae-yong akhirnya membuahkan hasil tepat di menit ke-20. Syahrian Abimanyu berhasil menyelesaikan umpan Ilija Spasojevic dan membawa Indonesia memimpin lewat tembakan jarak dekatnya dari dalam kotak penalti. GOL!! 1-0 Untuk skuad Garuda!

Sepuluh menit kemudian, Saddil Ramdani punya peluang menggandakan skor Indonesia. Namun aksi Saddil berhasil digagalkan kiper Brunei. Dendy juga memiliki peluang gol di menit 35. Namun tembakan jarak jauhnya hanya melambung di atas gawang Nyaring.

Kartu Merah! Indonesia Manfaatkan Situasi Brunei Bermain 10 Pemain

Brunei bermain dengan 10 pemain setelah Ali Nur mendapat kartu kuning kedua di menit 37 setelah ia lakukan pelanggaran terhadap Saddil Ramdani di pinggir area penalti.

Saddil Ramdani pun mencoba menyelesaikan peluang tendangan bebas sesaat kemudian, yang sayangnya mengenai pagar pemain lawan.

GOL!! Kemelut di depan gawang Brunei berhasil diselesaikan Dendy Sulistyawan hingga bola bersarang di dalam gawang Haimie Nyaring di menit 41.

Keran Gol Indonesia Terbuka di Babak Kedua

Hansamu Yama harusnya bisa menambah koleksi gol Indonesia di menit 51. Namun tendangannya tepat di mulut gawang Brunei malah melejit ke atas mistar gawang lawan!!

GOL! Indonesia akhirnya menambah koleksi golnya di menit 58. Egy Maulana Vikri berhasil menyelesaikan umpan tendangan bebas Edo Febriansyah. 3-0!

Spasojevic Pecah Telur! Cetak Gol Pertama untuk Indonesia

GOL!! Hanya sekitar dua menit kemudian Spasojevic akhirnya pecah telur! Pemain naturalisasi kelahiran Montenegro ini berhasil mencetak gol pertama untuk Indonesia – yang telah ditunggunya sejak tahun 2019, dengan tendangan backheel-nya. 4-0 Skuad Garuda memimpin!!

Skuad Shin Tae-yong tampaknya belum puas unggul 4-0, Muhammad Ramadan Sananta yang baru saja masuk lapangan berhasil menyelesaikan umpan di depan gawang Brunei, dan membawa Indonesia memimpin 5-0 di menit 68. GOL!!

Gawang Indonesia sempat terancam di menit 72, tapi upaya lawan berhasil digagalkan Nadeo Argawinata. Skuad Merah Putih tetap memimpin 5-0!

Alih-alih membalas gempuran Indonesia, gawang Brunei kembali kebobolan di menit 86 saat Marc Klok yang juga  bermain sebagai pengganti ikut menyarangkan golnya ke gawang Brunei dan menambah koleksi gol tim Merah Putih menjadi 6-0. GOL!!

Upaya mencetak gol yang dilakukan Yakob Sayuri sejak ia masuk lapangan sebagai pemain pengganti akhirnya membuahkan hasil di masa injury. Ia sukses menanduk bola yang langsung bersarang di gawang Brunei di menit 90+2! GOL!! 7-0!!

Susunan Pemain

Brunei: Haimie Nyaring, Wafi Aminuddin, Alinur Jufri, Najib Tarif, Khairil Suhaimi, Hendra Idris, Nazirrudin Ismail, Shafie Effendy, Hanif Hamir, Hakeme Said, Azizi Ali Rahman.

Indonesia: Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Hansamu Yama, Rizky Ridho, Rahmat Irianto, Edo Febriansyah, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdhani, Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Dendy Sulistyawan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaManchester City Tidak Bakal Pinjamkan Pahlawan Piala Dunia 2022 Argentina Ini
SelanjutnyaChelsea Siap Lakukan Segalanya Demi Penyerang AC Milan Seharga 2 Trilyun Ini