Hasil Copa America : Argentina ke Final, Lionel Messi Curi Gol Enzo Fernandez Demi Dapat Gol Pertamanya!

Gilabola.com – Sesuai yang diharapkan, Argentina dengan mudah melaju ke final setelah mereka berhasil mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 di semifinal Copa America di MetLife Stadium pada Rabu (10/7) pagi WIB.

Lionel Scaloni menurunkan formasi 4-3-3, dengan Lionel Messi sejak awal dipastikan bisa bermain penuh di sini, dan dia bermain dalam trio serangan bersama Angel di Maria dan Julian Alvarez.

Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu di babak fase grup, tepatnya di pertandingan pembuka Copa America ini di Grup A, di mana Argentina berhasil mengalahkan debutan Kanada dengan skor 2-0 yang meyakinkan.

Ada yang menarik jelang laga semifinal ini di mana Kiper Argentina Emiliano “Dibu” Martinez, yang menjadi pahlawan adu penalti di perempat final, mengecat rambutnya dengan bendera Argentina.

Kick-off dimulai, dengan Kanada membuka peluang lebih dulu menit ke-8. Jacob Shaffelburg tampil cemerlang bagi Kanada di sisi kiri, menguasai bola dan berlari ke pertahanan Argentina saat melakukan serangan balik. Sayang, tembakannya melebar.

Argentina kemudian membalas di menit ke-12. Lionel Messi menguasai bola dari umpan tarik Angel Di Maria dan melepaskan tendangan kaki kiri, yang masih melebar dari tiang dekat.

Kanada kembali mendapatkan peluang besar menit ke-17 saat Jonathan David mendapat umpan satu lawan satu dari jarak sekitar 12 yard dari gawang, tetapi dia tidak bisa melepaskan tembakan.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-22. Julian Alvarez membawa Argentina unggul setelah kesalahan di lini belakang oleh Kanada. Rodrigo de Paul kirim umpan terobosan, gagal dipotong Moise Bombito, dan bola dikuasai penyerang City.

Bombito kemudian mencoba memperbaiki kesalahannya dengan menekel Alvarez, sayangnya sang penyerang berhasil lolos sebelum melepaskan tembakan mendatar yang melewati Maxime Crepeau.

Argentina kemudian mendapatkan peluang untuk menggandakan skor menit ke-44 melalui Lionel Messi, sayangnya upaya sang kapten masih melebar beberapa inci dari tiang kiri! Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, La Pulga membalas kesalahannya dan mencetak gol pertamanya di Copa America. Di menit ke-51, Enzo Fernandez melakukan tembakan yang sudah mengarah ke gawang, tapi kemudian dibelokkan sedikit oleh Messi, untuk menjebol gawang Kanada.

Dengan tertinggal dua gol, Kanada asuhan Jesse Marsch harus berjuang keras untuk bangkit, sementara mereka hampir saja kebobolan gol ketiga menit ke-61 saat Maxime Crepeau harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Julian Alvarez saat melakukan serangan balik.

Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga laga bubar, di mana Argentina akan bertanding melawan pemenang antara Uruguay vs Kolombia, dalam pertandingan final Copa America yang akan digelar pada Senin (15/7) pagi WIB di Stadion Sun Life.