Hasil Drawing Euro 2024 Putaran Final, Mana Grup Neraka dan Nasib Belanda Serta Perancis

Gilabola.com – Perancis dan Belanda memang diciptakan untuk selalu bersisian, begitulah kesimpulan dari hasil drawing putaran final Euro 2024 yang selesai Minggu dinihari (3/12).

Kedua tim yang kurang lebih bertetangga itu satu grup saat babak kualifikasi Piala Eropa 2024 dan sekali lagi menemukan diri mereka satu grup yang sama untuk putaran final Euro 2024 di Jerman.

Jika sebelum di tahap kualifikasi mereka satu kelompok di Grup F maka kali ini kedua negara raksasa Eropa itu berada satu kelompok di Grup D putaran final yang akan berlangsung 14 Juni sampai 14 Juli di Deutschland.

Siapa Grup Neraka? Grup B

Selain kesimpulan bahwa Perancis dan Belanda sepertinya diciptakan untuk selalu bersisian satu sama lain maka ditemukan fakta bahwa Grup B merupakan Grup Neraka untuk putaran final tahun depan.

Itu karena di dalam Grup B ada nama Spanyol, Kroasia, Italia dan Albania. La Roja merupakan juara Eropa tiga kali, sedangkan Gli Azzurri juara benua ini sebanyak dua kali, namun kedua tim ini sama-sama pernah lolos ke final sebanyak empat kali.

Kroasia kurang dikenal kiprahnya di Euro, tetapi tim papan catur itu merupakan runner-up dari Piala Dunia 2018 yang dilangsungkan di Rusia.

Portugal Kebagian Grup Paling Mudah

Cristiano Ronaldo boleh bermimpi meraih trofi setelah mendapatkan drawing grup paling mudah di Piala Eropa 2024.

Anggota kelompok dari Grup F adalah Turki, Portugal, Republik Ceko dan pemenang dari play-off Liga C UEFA Nations League. Pemenang liga kasta ketiga di kompetisi itu merupakan yang terlemah dibandingkan pemenang Liga A atau Liga B.

Jika Ronaldo berhasil memenangkan Piala Eropa 2024 maka ia bisa menjadi kandidat terkuat untuk Ballon d’Or 2024 nanti.

Siapa Masuk Grup Mana Euro 2024

Tuan rumah Jerman menempati unggulan Grup A dan satu grup dengan Skotlandia, Hungaria dan Swiss. Sementara itu Grup B anggotanya adalah Spanyol, Kroasia, Italia dan Albania.

Grup C terdiri dari Slovenia, Denmark, Serbia dan Inggris. Sedangkan anggota untuk Grup D adalah Belanda, Perancis, Austria dan juara play-off Liga A.

Sementara itu mereka yang menyesaki Grup E adalah Belgia, Slovakia, Rumania dan pemenang dari Liga B. Tidak boleh dilupakan Grup F yang kemungkinan merupakan tim termudah dengan Portugal, Republik Ceko, Turki dan pemenang dari Liga C.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!