Hasil Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022: Witan Sulaeman Bawa Garuda Menang di Laga Perdana

Indonesia kantongi poin sempurna setelah kalahkan Kamboja 2-1 di laga kedua Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno sore ini.

Gila Bola – Hasil Indonesia vs Kamboja di laga kedua Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12) sore, berakhir dengan keunggulan skuad Garuda Nusantara, 2-1.

Skuad Shin Tae-yong berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Egy Maulana Vikri saat laga baru berjalan tujuh menit.

Walaupun Kamboja berhasil menyamakan kedudukan di menit 16 lewat gol Sareth Krya, namun Witan Sulaeman kembali membawa Indonesia memimpin 2-1 di menit 35.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Berkat kemenangan tipis ini, Indonesia berada di posisi teratas Grup A dengan kantongi poin tiga – poin sama yang dikoleksi Kamboja yang bertengger di urutan kedua – yang sebelumnya menang 3-2 atas Filipina di laga pertama Grup A.

Indonesia Unggul di Awal Laga Walau Kamboja Menekan

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff, tapi harus diakui Kamboja mengawali laga mereka dengan lebih baik dan lebih menguasai jalannya laga.

Namun, alih-alih mencetak gol ke gawang Nadeo Argawinata, Kamboja malah kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit.

Egy Maulana Vikri berhasil sarangkan umpan Rifai ke gawang Kamboja dan membuat Indonesia memimpin 1-0 saat laga baru berjalan tujuh menit. GOL!!

Namun keunggulan skuad Garuda Nusantara tak berlangsung lama. Gawang Nadeo kebobolan gol Krya yang berhasil memanfaatkan umpan Baraing di depan gawang skuad Shin Tae-yong. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1 di menit 16.

Witan Sulaeman Bawa Indonesia Menang

Berhasil disamakan lawan membuat Witan Sulaeman dan kawan-kawan terpacu untuk kembali unggul.

Hingga menit ke-30 Indonesia tercatat unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 61:39. Skuad Garuda bahkan berhasil lakukan tujuh shot on target, yang berhasil dicegah para pemain Kamboja.

Kegigihan skuad Garuda pun membuahkan hasil tepat di menit 35, saat Witan berhasil mengontrol umpan silang Marselino Ferdinan yang gagal diantisipasi bek lawan, hingga bersarang di gawang Kamboja. GOLL!! Indonesia kembali unggul 2-1.

Timnas Indonesia Nyaris Menambah Koleksi Gol di Babak Kedua

Tiga menit di awal babak kedua, Witan punya peluang emas yang harusnya bisa menambah koleksi gol Indonesia. Sayang tendangannya masih melebar dari gawang Kamboja yang kosong-melompong.

Dendy Sulistyawan yang masuk di menit 80 menggantikan Witan Sulaeman yang cedera juga nyaris menambah koleksi gol Indonesia di babak kedua. Dendy bahkan memiliki dua peluang emas yang harusnya bisa menambah koleksi gol Indonesia di laga ini. Sayang upayanya masih bisa dibendung kiper Kamboja. Indonesia pun masih memimpin hingga menit-menit akhir dan laga ditutup dengan skor kemenangan skuad Garuda 2-1.

Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Aryanto, Amat, Rifai; Ricky Kambuya, Marselino Ferdinan, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Marc Klok; Muhammad Rafli.

Kamboja: Soksela; Sambath, Chanchav, Visai; Kyra, Sodavid, Chanpolin, Beraing; Chanthea, Pisoth, Bunheing.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaRencana Lionel Messi Ditolak PSG, Pihak Klub Takut Bisa Terjadi Bencana!
SelanjutnyaNasib Suram Dele Alli, Disoraki Pendukung Klubnya Sendiri!!