Hasil Lazio 2-1 Juventus, Gol Arkadiusz Milik Jadi Penyelamat, Antar Bianconeri ke Final Coppa Italia

Gila BolaJuventus berhasil mengamankan tiket pertama untuk babak final Coppa Italia usai unggul agregat 3-2 atas Lazio usai pertandingan leg kedua semifinal di Stadio Olimpico pada Rabu (24/4) dini hari WIB.

Arkadiusz Milik menjadi penyelamat Juventus dari bencana saat golnya berhasil menyelamatkan timnya dan lolos ke babak final Coppa Italia dalam kekalahan 2-1 di leg kedua semifinal di kandang Lazio.

Setelah skor 2-0 di leg pertama untuk kemenangan The Old Lady, pasukan Igor Tudor menyadari bahwa timnya membutuhkan kemenangan telak untuk bisa membalikkan keadaan dan mencapai final.

Demi melakukannya, Lazio bekerja keras tampil ofensif sejak menit pertama demi mendapatkan gol cepat dan mereka berhasil melakukannya saat Valentín Castellanos sudah membuka skor menit ke-12.

Gol berawal dari umpan silang yang dilakukan Luis Alberto yang mengarah ke kotak 16 dan langsung disambut oleh striker bernomor punggung 19 itu dengan sundulan ke sudut kanan atas.

Setelah itu Juventus berusaha untuk membalas, termasuk tembakan kaki kiri Dusan Vlahovic dari jarak dekat menit ke-23 yang sayangnya masih berhasil diselamatkan kiper tuan rumah.

Sementara babak pertama skor bertahan 1-0 untuk tuan rumah, Lazio dengan cepat mendapatkan gol keduanya hanya sesaat setelah jeda, kembali melalui sang striker andalan Valentín Castellanos.

Lagi-lagi Luis Alberto menjadi kreatornya dengan gelandang Spanyol sekali lagi menjadi penyedia assist untuk striker Argentina berusia 25 tahun, yang menggandakan skor menit ke-48 lewat tembakan kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang.

Mendapatkan dua gol membuat Lazio semakin bersemangat untuk mencari gol ketiga sekaligus gol penentu, sementara Juventus juga berusaha untuk menunjukkan reaksi balasan setelah agregat menjadi imbang 2-2.

Di sinilah pergantian pemain yang dilakukan Massimiliano Allegri berhasil membuahkan hasil. Dua pemain pengganti, Timothy Weah dan Arkadiusz Milik menjadi penentu kelolosan Juventus ke final.

Weah menyediakan umpan untuk Milik, yang kemudian melakukan tembakan dengan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat ke arah tengah gawang dan mengubah skor menjadi 2-1, dan kembali memberi keunggulan agregat Juve menjadi 3-2.

Situasi ini membuat laga semakin panas, dengan Juventus berusaha mati-matian untuk mempertahankan keunggulan agregat, sementara Lazio menjadi panik setelah gol striker Polandia tersebut.

Pada akhirnya skor 2-1 bertahan hingga laga bubar dan Juventus akhirnya lolos ke final Coppa Italia dan akan menunggu pemenang antara Atalanta vs Fiorentina yang akan digelar pada Kamis (25/4) dini hari WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!