Hasil Lebanon vs China Skor 0-0, The Cedars Tertahan di Posisi Juru Kunci Grup A Piala Asia

Gila Bola – Hasil Lebanon vs China di laga kedua Grup A Piala Asia yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (17/1) malam, berakhir dengan skor 0-0.

China harus jalani pertandingan yang membuat mereka sangat frustrasi malam ini, karena mereka harus bisa membendung perlawanan Lebanon, sementara berusaha keras mencetak gol ke gawang lawan.

China berusaha mendominasi jalannya laga sejak menit-menit awal, tetapi Lebanon – yang ambisi amankan kemenangan setelah sebelumnya kalah dari Qatar, juga berkali-kali berhasil mengancam gawang Yan Junling.

Jika Lebanon kalah di laga perdana melawan tuan rumah, China pun hanya kantongi satu poin sebagai hasil dari laga imbang tanpa gol melawan Tajikistan. Tak heran jika kedua tim mengincar kemenangan pada malam ini, meskipun hasilnya mereka harus rela berbagi poin.

Berkat tambahan satu poin yang kembali dikantongi China, tim asuhan Aleksandar Jankovic berada di urutan kedua dan mengoleksi dua poin – di bawah Qatar yang bukukan tiga poin di puncak klasemen sementara Grup A. Sedangkan Lebanon, berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Kedua Tim Punya Banyak Peluang Sejak Kickoff

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff. Sayangnya, Lebanon sudah kehilangan salah satu andalan mereka, Nour Mansour saat laga baru berjalan 18 menit, posisinya kemudian digantikan Alexander Melki.

China berhasil mengancam gawang Lebanon tepat di menit ke-20 lewat tembakan kaki kanan Wu Lei, sayang upaya ini berhasil diblokir.

Giliran Hassan Maatouk yang punya peluang untuk membawa Lebanon memimpin, tapi bola berhasil diamankan kiper Lebanon.

Di menit yang sama Lebanon juga punya satu peluang lagi lewat sundulan kepala Omar Bugiel, tapi upayanya hanya melambung di atas gawang China.

Bugiel bahkan punya dua peluang lagi di menit ke-31 dan 34, tetapi tak ada satupun yang membuahkan gol untuk Lebanon!

China Berusaha Lebih Menekan Sebelum Jeda

Memasuki menit ke-40 China berusaha keluar dari area mereka dan sodorkan empat peluang sekaligus, tapi lagi-lagi tak ada yang membawa China memimpin.

China terus berusaha menekan Lebanon di masa injury babak pertama. Tiga peluang lagi dilancarkan tiga pemain berbeda, tapi ketiganya tak ada yang membuahkan hasil.

Gawang China malah terancam sesaat sebelum jeda, saat tembakan Hassan Maatouk dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang.

Jual-Beli Serangan Terus Dilakukan Kedua Tim Hingga Akhir Laga

China langsung tampil menekan di awal babak kedua, dan punya peluang emas lewat sundulan kepala Zhang Linpeng di dalam area penalti. Namun, upaya inipun masih tak membuahkan hasil karena bola berhasil diamankan kiper lawan.

Jual-beli serangan antara para pemain kedua tim kembali terjadi di babak kedua ini, meskipun upaya mereka tak juga berhasil memecah kebuntuan.

China harusnya bisa memimpin di menit 64 saat bola terlepas dari tangan kiper Lebanon tepat di mulut gawangnya sendiri. Sayangnya, dua pemain China yang berada di area penalti Lebanon gagal memanfaatkan kesempatan emas ini.

Upaya kedua tim tak berhenti sampai di sini, karena mereka sama-sama mengincar kemenangan. Namun, mereka tampak frustrasi karena berkali-kali gempuran mereka tak ada yang membuahkan hasil.

Susunan Pemain Lebanon vs China

  • Lebanon (3-4-1-2): Mostafa Matar; Khalil Khamis, Nour Mansour, Kassem Al Zein; Hussein Al Zein, Ali Tneich, Hasan Srour, Maher Sabra; Bassel Jradi; Omar Bugiel, Hassan Maatouk.
  • China (5-3-2): Yan Junling; Liu Yang, Zhu Chen Jie, Jiang Guangtai, Zhang Lin Peng, Liu Binbin; Dai Wai-tsun, Wang Shangyuan, Xu Xin; Zhang Yuning, Lei Wu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!