Hasil Roma vs Brighton: Skor 4-0, Giallorossi Terkam Skuat Roberto De Zerbi!

Roma menunjukkan dominasinya saat menghadapi Brighton and Hove Albion yang dilatih oleh Roberto De Zerbi dengan kemenangan telak 4-0 dalam pertandingan Liga Europa, dengan gol-gol yang dicetak oleh Paulo Dybala, Romelu Lukaku, Gianluca Mancini, dan Bryan Cristante.

Giallorossi tanpa kehadiran Tammy Abraham yang cedera, serta Rasmus Kristensen dan Dean Huijsen yang tidak bisa bermain, sementara Rick Karsdorp tidak sepenuhnya fit. Di sisi lain, The Seagulls tanpa Joao Pedro, Kaoru Mitoma, Solly March, James Milner, dan Jack Hinshelwood, tetapi Billy Gilmour kembali setelah larangan tiga pertandingan hanya berlaku untuk Premier League.

Hanya dua menit berlalu ketika Jason Steele melakukan penyelamatan gemilang untuk menahan sundulan Romelu Lukaku dari jarak dekat setelah umpan Leonardo Spinazzola.

Namun, Brighton hampir saja mencetak gol saat Simon Adingra memotong masuk ke dalam kotak penalti dan sundulannya mengenai tiang gawang setelah mengalami penyimpangan dari Evan Ndicka.

Dybala memanfaatkan umpan panjang Leandro Paredes dengan brilian, mengontrolnya dengan baik, dan mengalahkan kiper untuk mencetak gol ke dalam gawang kosong. Awalnya dinyatakan offside, tetapi VAR mengonfirmasi bahwa La Joya memulai lari pada saat yang tepat untuk membawa Roma unggul.

Mile Svilar kemudian harus menggunakan kakinya untuk menggagalkan sundulan Danny Welbeck setelah Adingra kembali menciptakan peluang bagus, sementara Tariq Lamptey berlari kembali untuk menghalau Stephan El Shaarawy setelah menerima umpan Dybala.

Lorenzo Pellegrini melepaskan tembakan yang diblokir setelah serangan balik yang dipicu oleh umpan tumit Dybala untuk Zeki Celik.

Roma kemudian menggandakan keunggulan ketika Lewis Dunk melakukan kesalahan saat berusaha mengontrol umpan panjang Paredes lainnya, memungkinkan Lukaku merebutnya, berlari bebas, dan mencetak gol kedua untuk timnya.

Di akhir babak pertama, Svilar melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan sundulan Welbeck setelah umpan silang Adingra.

Setelah babak kedua dimulai, Steele kembali melakukan penyelamatan penting saat menahan sundulan Lukaku dari umpan silang Spinazzola.

Roma menambah keunggulan mereka pada menit ke-64 melalui sepak pojok yang tidak dibersihkan dengan baik, dengan El Shaarawy mengirimkan umpan terbang ke arah tiang gawang untuk disundul masuk oleh Mancini yang menyeluncur dari jarak empat yard.

Mereka hampir saja mencetak gol kelima ketika El Shaarawy dan Spinazzola melakukan kombinasi di sisi kiri lapangan, menghasilkan umpan silang untuk sundulan diving Cristante di tiang gawang.

Brighton mencoba mencetak gol balasan, tetapi upaya Dunk dan Welbeck melebar dari sasaran, sehingga Roma memastikan kemenangan telak 4-0 untuk leg kedua minggu depan.

Rekap Hasil Pertandingan

  • Roma menang telak 4-0 melawan Brighton dalam Liga Europa. Gol-gol dicetak oleh Dybala menit ke-13, Lukaku menit ke-43, Mancini menit ke-64, Cristante menit ke-68.
  • Meskipun tanpa beberapa pemain kunci, Roma mendominasi pertandingan.
  • Brighton hampir mencetak gol namun mengenai tiang gawang.
  • Dybala mencetak gol pertama yang awalnya offside tetapi dibatalkan VAR.
  • Lukaku mencetak gol kedua setelah kesalahan bek Brighton.
  • Mancini mencetak gol ketiga melalui sepak pojok. Cristante hampir mencetak gol kelima.
  • Steele melakukan penyelamatan penting untuk Brighton.

Susunan Pemain Roma vs Brighton

AS Roma: Svilar; Celik, Mancini, Ndicka, Spinazzola; Cristante, Paredes, Pellegrini; Dybala, Lukaku, El Shaarawy. Cadangan: Rui Patricio, Boer, Karsdorp, Smalling, Llorente, Azmoun, Renato Sanches, Aouar, Baldanzi, Bove, Zalewski, Angelino

Brighton: Steele; Igor, Dunk, van Hecke; Lamptey, Gilmour, Gross, Adingra; Buonanotte, Enciso; Welbeck. Cadangan: Verbruggen, McGill, Webster, Lallana, Moder, Baleba, Ferguson, Estupinan, Fati, Veltman, Peupion, Baker-Boaitey

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!