Hasil Sparta Praha vs Liverpool: Skor 1-5, Conor Bradley Sial, Konate Cedera!

Hasil pertandingan Liga Europa antara Sparta Praha vs Liverpool berakhir dengan dengan skor 1-5, gol dicetak oleh Darwin Nunez, Alexis Mac Allister, Luis Diaz, dan Szoboszlai!

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Sparta Praha vs Liverpool ini digelar di epet Arena di Republik Ceko, pada hari Jumat dinihari, 8 Maret 2024. Alexis Mac Allister mencetak penalti saat laga belum mencapai menit ke sepuluh, dan dua gol sebelum waktu turun minum dilesakkan oleh Darwin Nunez. Masih ada gol dari Luis Diaz dan Conor Bradley, tapi nama terakhir ini golnya justru mencoreng namanya sendiri.

Jalannya Pertandingan

Saat pertandingan baru juga berjalan empat menit, Liverpool sudah mendapatkan penalti! Kesalahan lagi dari lini belakang Sparta membuat Mac Allister berhasil mencapai bola sebelum Sorensen dan berakhir dengan pelanggaran! Mac Allister yang menjadi eksekutor dengan tenang membuat penjaga gawang melompat ke arah yang salah! Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Usai tertinggal, Sparta mulai memberikan tekanan, membuat Kelleher harus buru-buru keluar dari garis gawangnya dan membuang bola dengan sundulannya. Haraslin mengirim umpan panjang berbahaya, tapi berhasil disapu oleh Quansah.

Sparta terus memberikan tekanan saat bek sayap kanan mereka melesat ke kanan dan masuk ke kotak penalti! Konate kemudian membuang bola ke atas mistar! Kiper Liverpool bereaksi dengan brilian terhadap umpan silang dari sundulan Preciado untuk menepis bola ke atas mistar!

Darwin Nunez akhirnya mencetak gol di menit ke-25! Dia melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak jauh! Liverpool menggandakan keunggulan mereka untuk membuat tuan rumah semakin terpuruk!

Di masa injury time babak pertama, tepatnya menit 45+3, Nunez mencetak gol keduanya! Mac Allister mengirimkan umpan panjang kepada Nunez, dia mengatur waktunya dan kemudian melepaskan tembakan menjebol gawang Sparta!

Sepanjang babak pertama, Liverpool telah diselamatkan beberapa kali oleh Caoimhin Kelleher yang tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Gol pertama Darwin Nunez adalah gol ke-1.000 yang dicatatkan klub Liverpool di semua kompetisi di bawah asuhan J├╝rgen Klopp, dan pertandingan ini menjadi pertandingan ke-476 mereka. Dia kemudian Nunez mencatatkan gol ke-1.001 Liverpool dengan gol keduanya di akhir babak pertama.

Sayangnya, di babak kedua, pemain pengganti Liverpool yang biasanya menjadi pahlawan, kkini justru jadi tersangka! Conor Bradley yang baru masuk di baba kedua, pada menit ke-47 mencetak gol, sayangnya gol tersebut bukan untuk Liverpool tapi untuk Sparta!

Ironisnya, ini juga merupakan sentuhan pertama Bradley di pertandingan ini, dan apesnya sentuhan pertamanya adalah gol bunuh diri! Bradley tak sengaja mengarahkan bola ke gawangnya sendiri saat mencoba memotong umpan silang Kuchta!

Sparta menyerang dengan sangat cepat, mereka belum menyerah! Liverpool dapat kejutan kali ini! Haraslin bebas tanpa penjgaan di tiang jauh namun akhirnya dia tidak bisa mengalahkan kiper The Reds dari jarak dekat!

Masalah Liverpool bertambah, pada menit ke-51 Konate harus ditarik keluar. Dia terlihat seperti berjalan biasa saja namun itu akan menjadi kekhawatiran besar bagi Liverpool yang sudah kekurangan pemain karena cedera. Van Dijk masuk menggantikannya sementara Szoboszlai menggantikan Nunez.

Pada menit ke-53 Luis Diaz mencatatkan namanya di papan skor! Liverpool unggul dengan skor 1-4 harapan Sparta semakin jauh! The Reds kembali unggul tiga gol berkat gol Diaz di mana bola sempat terdefleksi  dan melewati Vindahl!

Di masa injury time babak kedua, Dominik Szoboszlai masih sempat menambahkan satu gol yang merubah kedudukan menjadi 5-1. Skor bertahan hingga akhir pertandingan. Semua gol di laga ini dicetak oleh pemain Liverpool, termasuk gol bunuh diri Bradley!

Rekap Hasil Pertandingan

Liverpool masih terlalu kuat bagi Sparta Praha, dan dengan defisit gol sebanyak itu, akan sulit bagi mereka untuk bisa mengejar ketertinggalan di leg kedua, apalagi mereka akan bertandang ke Anfield, tampaknya bakal jadi misi yang mustahil.

Semua pemain The Reds tampil baik di laga ini, Darwin Nunez kembali menjadi tulang punggung kemenangan timnya, sementara Alexis Mac Allister selain mencetak gol pertama, juga menjadi penyedia assist bagi Nunez.

Yang aga disayangkan adalah Conor Bradley. Setelah dalam beberapa laga sebelumnya dia bermain apik, namun kali ini melakukan blunder fatal yang berakhir dengan gol bunuh diri di awal babak kedua, sedikit mencoreng namanya namun ya begitulah sepak bola, perlu ada pengalaman pahit agar jadi lebih baik.

Secara keseluruhan, kemenangan mudah ini menurut kami sangat membantu Jurgen Klopp dalam mempersiapkan para pemainnya untuk laga maha penting berikutnya, yaitu pertandingan Premier League saat mereka akan menjamu Manchester City di Anfield.

Pasalnya jarak antara kedua pertandingan ini sangat dekat, pada hari Minggu malam 10 Maret, skuat Pep Guardiola akan bertandang ke markas The Reds, dan ini bisa menjadi laga penting penentuan gelar juara di akhir musim.

Susunan Pemain Sparta Praha vs Liverpool

  • Sparta Praha: Vindahl, Preciado, Vitik, Krejci, Solbakken, Kairinen, Sorensen, Zeleney, Birmancevic, Haraslin, Kuchta. Cadangan: Vorel, Surovcik, Olatunji, Karabec, Tuci, Sadliek, Mejdr, Laci, Vydra, Wiesner, Sevcik, Rynes.
  • Liverpool: Kelleher, Gomez, Konate, Quansah, Robertson, Endo, Mac Allister, Elliott, Gakpo, Diaz, Nunez. Cadangan: Adrian, Mrozek, Van Dijk, Szoboszlai, Salah, Tsimikas, Clark, Gordon, McConnell, Koumas, Bradley, Musialowski.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!