Hasil Borneo FC vs Persebaya Surabaya: Pesut Etam Menang Dramatis, Berhasil Balas Dendam!

Gila Bola –┬áHasil Borneo FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (7/3) malam, berakhir dengan skor 2 – 1.

Borneo FC hadapi laga sulit malam ini, walaupun akhirnya berhasil menang dramatis dan membalas kekalahan dari Persebaya yang pernah mereka alami di paruh pertama musim ini dan amankan satu tiket ke Championship Series.

Tuan rumah nyaris akui keperkasaan Persebaya, tapi Borneo diselamatkan gol bunuh diri lalu mencetak gol kemenangan secara dramatis di akhir laga.

Persebaya awalnya memimpin lewat gol pemain berusia 19 tahun, Toni Firmansyah, di menit 85. Sedangkan Borneo FC, selamat dari kekalahan setelan Kasim Botan mencetak gol bunuh diri di masa injury menit 90+2.

Apesnya bagi Persebaya, mereka kehilangan Paulo Henrique yang diganjar kartu merah setelah pemain itu mendapat dua kartu kuning.

Kehilangan satu pemain membuat kekuatan Persebaya menurun, dan Borneo berhasil memanfaatkannya untuk mencetak gol penentu kemenangan yang dibukukan Ikhsan Zikrak di detik-detik terakhir, 90+8. Laga akhirnya ditutup dengan kemenangan tuan rumah, 2-1.

Berkat kemenangan ini, Borneo FC makin berkibar di puncak klasemen dengan koleksi poin 66 – yang tak mungkin terkejar oleh tim di bawahnya. Sedangkan Persebaya, tetap bertengger di urutan 10 dengan kantongi poin 35.

Borneo FC Kehilangan Wiljan Pluim di Babak Pertama

Para pemain kedua tim sama-sama bermain disiplin di laga ini. Persebaya beberapa kali sodorkan ancamannya ke gawang Nadeo.

Begitu juga dengan Borneo yang berusaha keras untuk menjebol gawang tamu mereka, meskipun tim Pesut Etam kesulitan membongkar rapatnya lini pertahanan Persebaya.

Sayangnya dua menit sebelum laga di babak pertama berakhir, Borneo FC harus kehilangan Wiljan Pluim yang cedera sesaat setelah ia gagal sodorkan umpan backheel. Posisinya kemudian digantikan Ikhsan Zikrak.

Lima menit usai jeda, sundulan kepala Cadenazzi nyaris bersarang di gawang Persebaya. Sayang bola masih melambung!

Persebaya lebih banyak keluar dan lakukan serangan di babak kedua ini. Cukup merepotkan bagi tuan rumah!

Giliran Paulo Henrique yang nyaris menyarangkan sundulannya ke gawang Nadeo di menit 53. Namun peluang inipun masih melambung!

Secara mengejutkan, Persebaya berhasil memimpin lima menit sebelum laga usai lewat tendangan jarak jauh pemain muda, Toni Firmansyah.

Gol ini tentunya membuat tuan rumah ketar-ketir karena waktu pertandingan tinggal lima menit lagi, dan kekalahan bisa membuat tren positif mereka terhenti. Sampai akhirnya, di masa injury – tepatnya di menit 90+2, Kasim Botan mencetak gol bunuh diri dan ‘menyelamatkan’ tuan rumah dari kekalahan. 1-1!

Alih-alih membawa pulang satu poin dari Balikpapan, gawang Persebaya malah kebobolan enam menit kemudian setelah pemain pengganti Ikhsan Zikrak berhasil menyarangkan tembakannya dan membawa Borneo FC berbalik memimpin 2-1!

Susunan Pemain Borneo FC vs Persebaya Surabaya

  • Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Fajar Faturrahman, Silverio Silva, Diego Michiels, Leo Guntara; Adam Alis, Kei Hirose; Terens Puhiri, Wiljan Pluim, Stefano Lilipaly; Felipe Cadenazzi.
  • Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andika Ramadhani; Reva Adi Utama, Dusan Stevanovic, Yan Victor, Arief Catur; Kadek Raditya, Andre Oktaviansyah; Bruno, Iqbal, Robson Duarte; Paulo Henrique.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!