Hasil Piala AFC – PSM Makassar vs Hougang United, 3-1, Juku Eja Hidupkan Harapan Melaju

Gila Bola – Hasil PSM Makassar vs Hougang United di matchday ke-3 fase Grup H Piala AFC yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (25/10) malam, berakhir dengan skor 3-1.

PSM Makassar akhirnya menang di fase grup Piala Asia musim ini, setelah mereka kantongi kekalahan di dua laga sebelumnya. Kemenangan telak atas tim asal Singapura inipun hidupkan harapan skuad Juku Eja untuk melaju ke fase berikutnya.

Tiga gol PSM di laga ini dibukukan Safrudin Tahar, Yuran Fernandes dan Adilson Gancho da Silva. Safrudin Tahar mencetak gol di menit ke-22, yang kemudian digandakan Yuran Fernandes di menit 28, lalu Adilson menambah koleksi gol PSM di menit 54. Sedangkan Hougang, memperkecil ketertinggalan mereka dari titik putih yang dicetak Djordje Maksimovic di menit 78.

PSM tampil berbeda dari dua pertandingan fase grup sebelumnya, mereka berhasil menekan sejak kickoff dan berkali-kali mengancam gawang lawan.

Sayangnya Juku Eja masih harus berjuang di tiga pertandingan di fase grup ini, karena kemenangan 3-1 ini belum mampu mendongkrak posisi PSM ke zona aman.

Skuad asuhan Bernardo Tavares itu hanya naik satu peringkat ke urutan ketiga dan koleksi poin tiga – poin sama yang dibukukan Hougang United yang berada di dasar klasemen.

Tampil Menekan, PSM Makassar Cetak Dua Gol di Babak Pertama

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun, PSM yang belum pernah menang di fase grup ini bermain ngotot dan tunjukkan penampilan berbeda dari laga sebelumnya.

Tampil menekan tim tamu, PSM berhasil berkali-kali lancarkan serangannya ke area pertahanan Hougang. Hingga akhirnya, Safrudin Tahar berhasil menyarangkan umpan sundulan kepala Yuran Fernandes dengan sontekannya ke gawang Hougang di menit 22. GOL! PSM memimpin 1-0.

Yuran kemudian menggandakan skor PSM di menit ke-28 setelah ia menerima umpan jauh dari tengah lapangan. Yuran berhasil melewati penjagaan beberapa pemain lawan, dan mencetak gol kedua Juku Eja. GOL!

PSM Tambah Satu Gol Lagi di Babak Kedua, Hougang Dapat Penalti

PSM menambah koleksi golnya di menit 54 lewat aksi Adilson Gancho da Silva yang berhasil menggiring umpan dari tengah lapangan dan lewati kawalan pemain lawan, untuk kemudian sarangkan  bola ke gawang Hougang. GOL!! 3-0!

Adilson nyaris menambah koleksi gol PSM di menit 68, tapi tendangan backheel-nya hanya melambung di atas mistar gawang lawan.

Hougang United kemudian mendapat hadiah penalti setelah pelanggaran dilakukan Andy Harjito di area terlarang. Djordje Maksimovic yang tampil sebagai eksekutor berhasil memperkecil ketertinggalan Hougang menjadi 1-3 di menit 78.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Hougang United

  • PSM Makassar (3-5-2): Muhammad Ardiansyah; Daffa Salman Zahran Sidik, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Rizky Eka Pratama; Adilson Gancho da Silva, Everton Nascimento.
  • Hougang United (4-1-4-1): Zaiful Nizam; Kazuma Takayama, Naoki Kuriyama, Abdil Qaiyyim Mutalib, Anders Aplin; Zulfahmi Arifin; Hazzuwan Halim, Shahdan Sulaiman, Irwan Shah, Nazrul Nazari; Djordje Maksimovic.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!