Piala Liga Inggris: Liverpool Menang Atas The Cherries Lewat Gol Gakpo dan Nunez

Gila Bola – Hasil Bournemouth vs Liverpool di babak 16 besar Piala Liga Inggris berakhir dengan skor 1-2, tim papan bawah ini mampu memberikan perlawan sengit bagi skuad Jurgen Klopp.

Dua gol yang dicetak oleh Cody Gakpo dan Darwin Nunez memberikan kemenangan bagi Liverpool atas Bournemouth dalam laga yang digelar di Vitality Stadium pada hari Kamis 2 November 2023 dinihari tadi.

Satu-satunya gol balasan dari tim tuan rumah dicetak oleh Justin Kluivert di babak kedua saat menyamakan gol Cody Gakpo yang tercipta di babak pertama. Namun Darwin Nunez berhasil memastikan kemenangan The Reds dengan golnya di menit 70.

Bournemouth Mampu Beri Perlawanan Sengit

Bukan perkara mudah melawan Bournemouth di Vitality Stadium markas mereka. Skuad asuhan Iraola ini mendapatkan sejumlah peluang bagus di sepanjang babak pertama.

Christie dan Kluivert nyaris mencetak gol mereka saat mendekat ke gawang lawan, namun justru Liverpool yang berhasil memimpin terlebih dahulu saat laga memasuki menit 31.

Gol pembuka Cody Gakpo terjadi berkat bola rebound yang dituntaskan dengan tenang dari jarak dekat, membuat tim tamu unggul di babak pertama pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris atau juga dikenal dengan Piala EFL atau Carabao Cup ini.

Namun Bournemouth pantang menyerah dan berhasil membalas sekaligus menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit 64 berkat gol dari Justin Kluivert.

Sepak pojok kiriman Alex Scott dari sisi gawang menciptakan kekacauan. Justin Kluivert berusaha menyelinap ke tiang jauh dan dengan mudahnya mengarahkan bola ke dalam gawang yang tak terjaga, ia mencetak gol pertamanya dalam sepak bola Inggris!

Tiga Laga Tiga Gol Darwin Nunez

Sayangnya hasil imbang ini tak berlangsung lama, pasalnya di menit 70 Liverpool kembali unggul berkat gol Darwin Nunez.

Pemain asal Uruguay tersebut berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut bagi Liverpool, dan ini merupakan gol yang wajib diingat. Nunez melakukan sentuhan pertamanya dengan buruk setelah menerima umpan dari Alexander-Arnold, membuatnya terdorong ke sisi kiri sebelum dia memotong ke dalam.

Penyerang Liverpool ini berhasil mencapai sudut area penalti dan kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang indah dan melengkung ke sudut kanan atas gawang! Radu tidak punya peluang, dan Liverpool kembali memimpin 2-1!

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhak melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris. The Cherries harus membayar mahal karena penampilan kurang tajam pemain mereka di paruh pertama.

Skuad Jurgen Klopp akan kembali beraksi di Premier League saat mereka mengunjungi markas Luton Town pada akhir pekan ini, sementara Bournemouth akan bertandang ke Manchester City sehari sebelumnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!