Hasil Suriah vs Australia Skor Akhir 0-1 di Piala Asia, Socceroos Tak Terkejar

Gila Bola – Hasil Suriah vs Australia di laga kedua Grup B Piala Asia yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Kamis (18/1), berakhir dengan skor 0-1.

Australia kembali bukukan kemenangan di laga kedua malam ini. Apesnya, Suriah yang memburu poin sempurna di laga ini harus alami kekalahan setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Uzbekistan.

Meski demikian Suriah tampil mengejutkan di laga ini. Mereka beberapa kali berhasil mengancam gawang Australia, terutama lewat aksi penyerangnya, Ammar Ramadan. Australia pun kesulitan dalam mencetak gol karena kerap kali gagal menyelesaikan peluang yang tercipta.

Tentu saja ini menjadi hasil yang mengecewakan bagi Suriah, karena mereka belum pernah menang sejak mereka meramaikan di turnamen ini di tahun 2011. Mereka juga ikut serta di Piala Asia 2015 yang berlangsung di Australia dan di edisi 2019 di Uni Emirat Arab tanpa pernah menang.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibukukan Jackson Irvine di menit 59 – pemain yang juga mencetak gol di laga pertama melawan India. Irvine berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain Suriah di depan gawangnya sendiri.

Berkat kemenangan kedua ini, Australia bertengger di puncak klasemen Grup B dengan koleksi enam poin. Sedangkan Suriah, ada di posisi ketiga dengan koleksi satu poin.

Suriah Tampil Mengejutkan

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff.  Suriah secara mengejutkan punya peluang gol lebih dulu ketika laga baru berjalan lima menit.

Lewat tendangan kaki kirinya, Pablo Sabbag nyaris membobol gawang Australia di awal laga. Sayangnya, bola masih melebar dari gawang lawan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Australia kemudian memiliki tiga peluang empat menit kemudian, tapi upaya inipun sayangnya tak ada yang membuahkan hasil.

Suriah tampil cukup mengejutkan di laga ini. Pasalnya, setelah itu beberapa kali mereka berhasil mengancam gawang Mathew Ryan, sementara Australia kesulitan menyelesaikan peluang yang tercipta di depan gawang Suriah.

Jackson Irvine Kembali Mencetak Gol untuk Australia

Australia akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-59, lewat tendangan kaki kanan Jackson Irvine dari tengah area penalti. Irvine yang juga mencetak gol di laga pertama melawan India, berhasil memanfaatkan kesalahan bek Suriah dalam mengantisipasi serangan lawan. Australia pun memimpin 1-0. GOL!

Namun, Suriah nyaris samakan kedudukan di menit 67 saat kiper Australia lakukan kesalahan yang membuat bola nyaris nyelonong ke dalam gawangnya sendiri.

Lewat aksi Ammar Ramadan, Suriah sebenarnya beberapa berhasil mengancam gawang Australia, tetapi upaya pemain yang merumput di klub Slowakia, Dunajská Streda, itu tak ada yang mampu bersarang di gawang Australia.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tak ada gol tambahan yang tercipta dalam pertandingan ini. Laga Suriah vs Australia pun ditutup dengan skor 0-1.

Susunan Pemain Suriah vs Australia

  • Suriah (4-4-2): Ahmad Madanieh; Abdul Rahman Weiss, Aiham Ousou, Thaer Krouma, Mouaiad Al Ajaan; Mahmoud Al Aswad, Jalil Elias, Ezequiel Ham, Ammar Ramadan; Pablo Sabbag, Ibrahim Hesar.
  • Australia (4-3-3): Mathew Ryan; Aziz Behich, Cameron Burgess, Harry Souttar, Gethin Jones; Jackson Irvine, Aiden O’Neill, Connor Metcalfe; Jordan Bos, Mitch Duke, Martin Boyle.