Hasil Timnas Indonesia U24 vs Kirgistan 2-0: Indonesia Kantongi Poin Sempurna di Laga Perdana Grup F Asian Games 2022

Gila Bola – Hasil Timnas Indonesia U24 vs Kirgistan di laga perdana Grup F Asian Games 2022 yang berlangsung di Stadion Zhejiang Normal University East, Selasa (19/9) malam, berakhir dengan skor 2-0.

Secara mengejutkan Indonesia sempat kewalahan meladeni permainan Timnas Kirgistan di babak pertama. Beberapa kali lawan berhasil menciptakan peluang-peluang berbahaya yang nyaris membawa mereka memimpin.

Beruntung Indonesia tak kebobolan di babak pertama ini, dengan banyaknya ancaman yang diberikan tim lawan. Apalagi, setelah menutup laga di babak pertama dengan skor kacamata, Ramai Rumakiek berhasil mencetak gol indah ke gawang Kirgistan yang membawa Indonesia memimpin di menit 58.

Indonesia kembali mendapat gempuran pemain lawan yang ngotot mencetak gol balasan di sisa pertandingan. Namun, Hugo Samir yang baru diturunkan di babak kedua berhasil menggandakan skor Indonesia di menit 90+3. Tim asuhan Indra Sjafrie inipun menutup laga dengan skor 2-0!

Wasit sempat memberi perpanjangan waktu hingga 10 menit di babak kedua ini, karena banyaknya pemain yang terjatuh atau kram. Beruntung Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan hingga pluit panjang terakhir dibunyikan wasit, dan gawang Ernando Ari tetap clean sheet.

Ini menjadi poin sempurna yang sangat penting bagi Indonesia di fase Grup F Asian Games 2022/Hangzhou ini, karena masih ada dua lawan berat lagi yang harus dihadapi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan di fase grup ini, yakni China Taipei dan Korea Utara.

Indonesia Beberapa Kali Terancam di Babak Pertama

Indonesia berusaha tampil menekan sejak awal laga, aksi Taufany bahkan nyaris menyarangkan bola ke gawang lawan. Sayangnya upayanya ini terhenti karena pelanggaran. Egy Maulana Vikri juga gagal memanfaatkan tendangan bebas yang diberikan wasit kepada Indonesia.

Alih-alih berhasil sarangkan bola ke gawang lawan, Indonesia malah nyaris dijebol pemain Kirgistan yang lakukan serangan balik secepat kilat. Apalagi, saat itu, pemain lawan Dastanbek Toktosunov hanya berhadapan dengan kiper Ernando Ari.

Sangat disayangkan, Timnas Indonesia U24 tak juga berhasil menghasilkan tembakan on target hingga laga bejalan 15 menit. Serangan yang coba dilakukan skuad Garuda Muda tak ada yang menimbulkan ancaman berarti bagi tim lawan.

Indonesia bahkan hanya memiliki satu peluang, yakni lewat upaya yang dilakukan Egy di menit ke-6, yang sayangnya masih membentur pemain lawan. Sementara itu, Kirgistan beberapa kali lancarkan serangan balik dan patut diwaspadai skuad asuhan Indra Sjafrie ini.

Ditekan Lawan, Indonesia Malah Menang 2-0!

Kirgistan nyaris memimpin saat Haykal Hafiz lakukan blunder dengan lakukan kesalahan umpan yang membuat bola sempat dikuasai Kirgistan yang langsung lakukan serangan balik. Beruntung tembakan pemain Kirgistan dari luar kotak penalti masih melebar!

Egy Maulana Vikri harusnya bisa membawa Indonesia memimpin di menit ke-55 saat ia berusaha memanfaatkan bola pemain Kirgistan yang jatuh ke kakinya. Namun sayang tembakan Egy masih melebar.

GOL!! Upaya yang dilakukan para pemain Indonesia akhirnya membuahkan hasil di menit 58 lewat aksi Ramai Rumakiek yang berhasil menggiring bola melewati beberapa pemain, untuk mengeksekusinya dengan tenang di depan gawang Kirgistan. 1-0!!

Rizky Ridho nyaris menggandakan skor Indonesia di menit ke-77 lewat tembakan kerasnya. Sayang upaya ini masih melebar. GAGAL!

Indonesia tak cuma menang 1-0, Hugo Samir yang baru bermain di babak kedua akhirnya berhasil menggandakan skor Indonesia di menit 90+3 setelah ia berhasil mengecoh pemain lawan dan melewati penjagaan kiper Kirgistan yang sudah meninggalkann gawangnya untuk kemudian mendorong bola masuk ke gawang lawan. GOL!! 2-0 Untuk Indonesia!

Susunan Pemain

Indonesia XI: Ernando Ari; Robi Darwis, Andy Setyo, Rizky Ridho, Haykal Al Hafiz; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Muhammad Taufany; Ramai Rumakiek, Titan Agung, Egy Maulana.

Kirgistan XI: Kurmanbek Nurlanbekov; Adilet Nurlan Uulu, Elaman Akylbekov, Baiaman Kumarbai Uulu, Nurbol Baktybekov; Adilet Kanybekov, Islam Mezhitov, Mirlan Bekberdinov, Ernaz Abilov; Maksat Alygulov, Dastanbek Toktosunov.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News