Hasil Yordania vs Korea Selatan Skor Akhir 2-2, Gol Bunuh Diri Selamatkan Taegeuk Warriors dari Kekalahan

Gila Bola – Hasil Yordania vs Korea Selatan di laga kedua Grup E Piala Asia yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu (20/1), berakhir dengan skor 2-2.

Korea Selatan NYARIS merasakan nasib yang sama dengan sesama tim asal Asia Timur lainnya, Jepang, yang juga kandas di laga kedua Piala Asia.

Memasuki laga ini dengan sangat percaya diri setelah sebelumnya Korea menang 3-1 atas Bahrain, Son Heung-min dan kawan-kawan dikejutkan dengan permainan cepat dan menekan yang dilakukan Yordania. Hal ini sebenarnya tak mengejutkan, karena sebelumnya Yordania pun menang telak 4-0 atas Malaysia.

Korsel memang berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-9 lewat eksekusi penalti Son Heung-min. Namun, Park Yong-woo mencetak gol bunuh diri di menit 37 dan membuat Yordania samakan kedudukan 1-1.

Gol penyerang Al-Ahli, Yazan Al-Naimat, di masa injury 45+6, kemudian menjadi penentu kemenangan Yordania di laga ini.

Korsel yang mati-matian berjuang untuk mencetak gol penyama kedudukan, akhirnya berhasil samakan kedudukan di masa injury 90+1 lewat gol bunuh diri Yazan Al-Arab.

Yordania pun memimpin klasemen sementara Grup E dengan koleksi empat poin. Sedangkan Korea Selatan, berada di urutan kedua dengan poin yang sama.

Penalti Son Heung-min Bawa Korea Selatan Unggul

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun, Lee Kang-in punya peluang emas untuk Korea saat laga baru berjalan tiga menit. Namun tembakan kaki kirinya gagal bersarang di gawang lawan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Korea berhasil unggul di menit ke-9 setelah pemain Yordania, Ehsan Haddad lakukan pelanggaran di area terlarang.Son Heung-min yang tampil sebagai eksekutor berhasil membawa Korea memimpin 1-0. GOL!

Bintang Tottenham Hotspur itu nyaris mencetak brace empat menit kemudian, sayang tendangan jarak jauhnya gagal gandakan keunggulan Korea.

Korea kembali berhasil mengancam gawang Yordania. Lagi-lagi lewat upaya Son, tepat di menit ke-20. Namun bola berhasil diblokir.

Giliran Yordania yang gantian mengancam gawang Korea dua menit kemudian. Namun sundulan Yaza Al-Naimat dari sudut sempit gagal menjebol gawang Korea.

Park Yong-woo Cetak Gol Bunuh Diri, Yordania Menyusul!

Tak berhenti sampai di situ, Yazan Al-Arab juga ikut lancarkan sundulannya untuk samakan kedudukan, tapi upaya ini tak membuahkan hasil.

Yordania terus tingkatkan serangannya di pertengahan babak pertama ini. Sampai akhirnya, Park Yong-woo mencetak gol bunuh diri saat berusaha mengantisipasi sepak pojok Yordania. GOL!! 1-1!

Alih-alih mencetak gol balasan – karena para pemain Korea tampil lebih ngotot setelah kedudukan menjadi imbang, gawang Korea malah kembali kebobolan.

Tendangan kaki kanan Yazan Al-Naimat dari luar kota penalti berhasil bersarang di gawang Jo Hyeon-woo, tepat sesaat sebelum turun minum, 45+6. GOL! 2-1 Untuk Yordania.

Korea Nggak Jadi Kalah!

Di babak kedua, Korea berusaha tingkatkan permainan mereka, demi mengejar ketertinggalan mereka. Namun upaya anak-anak asuh Jurgen Klinsmann itu berkali-kali gagal. Son Heung-min tampak frustrasi karena upayanya mencetak gol penyama kedudukan tak juga membuahkan hasil.

Ketika laga tampaknya akan berakhir dengan kekalahan bagi Korea Selatan, Yazan Al-Arab malah mencetak gol bunuh diri ketika laga telah memasuki masa injury, 90+1. GOL!!

Tentu saja gol bunuh diri ini disambut gembira para pemain dan suporter Korea Selatan, karena mereka akhirnya tak jadi kalah dan berhasil samakan kedudukan 2-2, tepat di penghujung laga.

Para pemain Korea Selatan terus berusaha mencetak gol kemenangan di sisa laga, tetapi tak ada satupun peluang yang membuahkan gol tambahan. Bahkan ketika kemelut terjadi di depan gawang Yordania, upaya Korsel berhasil digagalkan tim lawan.

Susunan Pemain Yordania vs Korea Selatan

  • Yordania (3-4-3): Yazeed Abu Laila; Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab, Salem Al-Ajalin; Ehsan Haddad, Nizar Al-Rashdan, Mahmoud Al-Mardi; Mousa Al-Taamari, Yazan Al-Naimat, Ali Olwan.
  • Korea Selatan (4-4-2): Jo Hyeon-woo; Lee Ki-je, Kim Min-jae, Jeong Seung-hyun, Seol Young-woo; Lee Jae-sung, Park Yong-woo, Hwang In-beo, Lee Kang-in; Son Heung-min, Cho Gue-sung.