Kemenangan Arsenal atas The Eagles Diwarnai Bunuh Diri Kiper Dean Henderson

Gila Bola – Kemenangan Arsenal atas Crystal Palace pada Sabtu malam (20/1) diwarnai adegan lucu, bunuh diri kiper Dean Henderson. Lucu bagi the Gunners, tidak lucu bagi bekas stopper Manchester United itu.

Bola hasil serangan Gabriel yang seharusnya menjadi gol kedua sang pemain Brasil, akhirnya diatribusikan kepada nama sang penjaga gawang Inggris itu karena bola memantul di tiang gawang dan membentur belakang kepalanya sebelum masuk ke gawangnya sendiri.

Itu, ditambah gol pertama dari Gabriel Magalhaes saat pertandingan di Emirates ini belum lagi berusia 11 menit, ditambah dengan gol ketiga oleh Leandro Trossard pada awal paruh kedua, menjadikan skor 3-0 bagi keunggulan tim merah.

Beberapa detik sebelum laga berakhir, masih ada gol keempat yang disarangkan Gabriel Martinelli atas bantuan Eddie Nketiah. Kedua pemain ini merupakan pemain pengganti pada paruh kedua.

Dan selang beberapa detik kemudian, ketika para pemain Palace ingin pertandingan segera usai, Martinelli melesakkan gol kelima yang terasa sangat menyesakkan bagi Dean Henderson. Skor 5-0 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Kebangkitan Arsenal Usai Tiga Kekalahan Beruntun

Tiga poin tim London merah ini rasanya cukup layak. Tiga gol akan sangat menghibur para pendukung yang kecewa dengan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Sebelum malam ini mereka kalah dari Liverpool 0-2 di ajang Piala FA, lalu sebelumnya lagi takluk 2-1 di Fulham di ajang Liga Inggris dan sebelum itu juga dikalahkan 0-2 oleh West Ham pada ajang liga domestik yang sama.

Selain kehilangan enam poin Premier League, skuad Mikel Arteta juga kehilangan dua poin saat ditahan imbang the Reds 1-1 pada satu hari sebelum Hari Natal kemarin.

Data Head-to-head Arsenal vs Palace

Dari lima pertemuan terkini, the Gunners selalu unggul dalam tiga laga terakhir, tiga kemenangan dengan skor agregat 7-1 seluruhnya, yang membentang sejak Agustus 2022.

Ada satu kemenangan the Eagles terjadi pada April 2022 dengan skor sama, 3-0, yang terjadi di ajang Liga Inggris dan satu hasil imbang 2-2 pada Oktober 2021.

Dari lima pertemuan terbaru, tiga kemenangan bagi tim merah, satu bagi the Eagles dan satu sisanya hasil draw.

Tahu gak di mana posisi Gabriel Jesus dan rekan-rekannya saat ini? Mereka kini naik ke urutan ketiga klasemen sementara dengan jumlah nilai 43 dari 21 pertandingan. Itu sama banyaknya dengan Manchester City, dan dua poin di bawah Liverpool, dengan dua tim tersebut baru memainkan 20 laga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!