Dua Adegan Gol Gabriel Martinelli ke Gawang Crystal Palace Mirip

Gila Bola – Figur paling menonjol dalam pertandingan Arsenal vs Crystal Palace tadi malam adalah Gabriel Martinelli, yang mencetak dua gol saat tim merah itu sudah tidak butuh lagi karena sudah menjauh tiga gol. Dan laga sudah memasuki injury time.

Usai gol pertama dari Gabriel Magalhaes dan gol bunuh diri kiper lawan Dean Henderson, ditambah dengan gol ketiga dari Leandro Trossard, tidak salah jika kita mengira pasukan Mikel Arteta akan main aman. Toh sudah tiga gol.

Tetapi masuknya Martinelli pada menit 69, menggantikan Trossard, selain Jorginho guna mengisi posisi Declan Rice, ditambah dengan Eddie Nketiah untuk Gabriel Jesus, merupakan bencana bagi pasukan Roy Hodgson itu.

Saat Nketiah masuk, itu sudah menit 81, sudah sembilan menit lagi jelang usai. Tapi para pemain the Eagles main jauh tinggi di setengah garis lapangan, masih optimistis dan yakin akan berhasil mencetak gol balasan.

Bagaimana Dua Gol Martinelli Terjadi Saat Injury Time

Gol pertama sang penyerang Brasil terjadi saat bola berhasil dicuri dan diserahkan ke Nketiah di dekat garis setengah lapangan. Ia berlari menggiring bola.

Martinelli kemudian berlari kencang di sisi kiri lapangan dan menjemput umpan terobosan dari pemain No 14 tersebut, mendekati gawang tim tamu dan melepaskan sebuah tendangan melengkung menyusuri tanah ke arah tiang jauh Palace. Itu sudah menit 94.

Gol keduanya sangat mirip dengan itu. Setelah kick-off pertandingan kembali usai gol keempat tadi, dan menyadari ada lima pemain belakang berdiri terlalu ke sisi kiri lapangan mereka di garis setengah lapangan, Jorginho mengangkat bola menjadi sebuah umpan lambung. Tertuju ke siapa? Martinelli lagi. Di sisi kanan pertahanan tim tamu.

Kali ini ia menggiring bola memasuki kotak dengan lima pemain the Eagles kepontal-pontal mengejarnya. Sama, ia juga melepaskan sebuah tendangan melengkung, agak tinggi kali ini, dan untuk kelima kalinya Dean Henderson terjerembab. Sudah menit 95. Hanya ada selisih sekitar 90 detik antara dua gol itu. Tidak lama kemudian laga berakhir dengan skor 5-0!

Martinelli Kini Mencatatkan 6 Gol Total Bagi Arsenal

Dua gol dari Martinelli di ajang Liga Inggris, dengan keduanya terjadi pada masa injury time, menjadikannya memiliki koleksi enam gol di semua kompetisi. Empat di Liga Inggris, dua di Liga Champions.

Bedanya adalah, secara jumlah gol total ia hanya menjadi pemain kelima tim merah, kalah dari Bukayo Saka yang memiliki 9 gol total, enam di Premier League. Juga Martin Odegaard, Gabriel Jesus, dan Leandro Trossard. Seluruhnya 7 gol total di semua kompetisi.

Itu merupakan kali keenam sepanjang sejarahnya bersama Arsenal, sang pemain Brasil melesakkan dua gol sekaligus dalam satu pertandingan yang sama.

Kalau kata Gabriel Magalhaes usai laga, dalam sebuah wawancara, misalnya saja ada satu menit lagi waktu tambahan diberikan wasit maka Martinelli akan mencetak hattrick!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!