Liverpool Makin Deg-degan, Mohamed Salah Tetap Absen Bela Mesir di Piala Afrika

Gila BolaLiverpool makin khawatir aja, nih! Mohamed Salah dipastikan absen di dua pertandingan Timnas Mesir di Piala Afrika akibat cedera hamstring, sementara Senegal dan Cape Verde dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengonfirmasikan, Mohamed Salah tak akan bermain lagi untuk Mesir, kecuali mereka berhasil mencapai perempatfinal turnamen ini. Pemain The Reds berusia 31 tahun itu sebelumnya ditarik keluar di akhir babak pertama laga imbang 2-2 melawan Ghana, Jumat (19/1).

Karena itulah, salah akan absen di laga terakhir grup melawan Cape Verde pada Senin (23/1) dini hari, dan pertandingan babak 16 besar setelah itu.

Setelah meraih hasil imbang di dua laga pembuka, Mesir harus kalahkan Cape Verde untuk menjamin lolos di peringkat kedua Grup B.

Mereka akan beraksi di pertandingan babak 16 besar di San-Pedro pada 28 Januari, karena Mesir berpotensi melaju sebagai salah satu tim berperingkat ketiga terbaik.

Salah Baru Bermain Lagi Jika Mesir Melaju ke Perempatfinal

Salah baru akan bermain lagi di turnamen itu, jika Mesir berhasil melaju ke perempatfinal yang laganya akan digelar pada 2 atau 3 Februari 2024. Demikian diungkapkan NDTV Sports.

Sedangkan Senegal – yang kalahkan Mesir dan Timnas Mesir lewat drama adu penalti di final Piala Afrika sebelumnya, sudah memastikan tiket ke fase berikutnya dengan satu pertandingan tersisa di fase grup, setelah mereka menang 3-1 atas Kamerun.

Sebelumnya diberitakan, Timnas Mesir terkesan menganggap enteng cedera yang dialami Salah di laga kedua Grup B Piala Afrika melawan Ghana yang berakhir imbang 2-2, Jumat (19/1).

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pelatih Mesir, Rui Vitoria, mencoba meredam kekhawatiran terkait cedera Salah, meski ia putuskan untuk menarik keluar pemain itu dari pertandingan melawan Ghana.

Salah Diduga Cedera Hamstring

Salah semula memasuki laga kedua di fase grup yang dilakoni Mesir ini dengan penuh percaya diri, setelah ia sukses bukukan satu gol dan satu assist-nya di laga pembuka melawan Mozambik. Sayangnya, di laga melawan Ghana, penyerang 31 tahun itu tak bisa menyelesaikan pertandingan karena cedera.

Kapten Mesir itu terjatuh dan diduga mengalami masalah hamstring. Posisi Salah di tim itu kemudian digantikan Mostafa Fathi di babak kedua. Namun, Vitoria berupaya meredam kekhawatiran terkait kondisi Salah.

“Saya berharap ini bukan masalah besar, walau menjadi masalah di babak pertama, karena kami kalah satu kali dalam lakukan pergantian pemain. Baru di babak kedua kami punya kesempatan dia untuk lakukan pergantian pemain,” tandas Vitoria.

“Sekarang saya belum tahu (bagaimana kondisi Salah), karena masih (terlalu) dini untuk mengetahui kondisinya, saya pikir cedera itu tidak berbahaya, kita lihat saja apakah Salah bisa pulih,” tandas Vitoria.

Pelatih asal Portugal itu tentunya sangat berharap Salah tersedia untuk Mesir di laga terakhir fase grup melawan Cape Verde pada pekan depan, yang akan tentukan langkah mereka melaju ke babak sistem gugur turnamen ini.