Hummels dan Goretzka Dicoret, Berikut Skuad Sementara Jerman Untuk Euro 2024

Gila Bola – Julian Nagelsmann telah mengumumkan skuad sementara untuk tim nasional Jerman menjelang Euro 2024, menegaskan ambisinya untuk membawa pulang trofi pertama sejak 2014.

Dalam upayanya itu, Nagelsmann mencatatkan beberapa kejutan dengan memasukkan Alexander Nubel, kiper Stuttgart, yang mendapat panggilan senior pertamanya, namun ada beberapa kejutan lainnya.

Mats Hummels dan Leon Goretzka absen dari skuad, tapi kehadiran pemain seperti Nico Schlotterbeck, yang memiliki persentase tekel tertinggi di Bundesliga, diharapkan dapat memberikan kekuatan tambahan pada tim.

Sementara Aleksandar Pavlovic, walaupun absen dalam beberapa pertandingan karena cedera, telah menunjukkan pengaruh signifikan dalam performa Bayern Munchen musim ini dan dia mendapatkan panggilan.

Beberapa pemain seperti Schlotterbeck, Niclas Fullkrug, Toni Kroos, dan Antonio Rudiger akan bergabung dengan skuad lebih lambat karena keterlibatan mereka di final Liga Champions.

Dengan batas waktu pengiriman skuad terakhir pada tanggal 7 Juni, diharapkan ada setidaknya satu pemain yang akan dikeluarkan sebelum turnamen dimulai, dengan satu kiper akan dikorbankan karena ada empat nama yang dipanggil.

Skuad Jerman mencerminkan kekuatan di berbagai posisi, dengan kehadiran pemain-pemain seperti Manuel Neuer, Joshua Kimmich, dan Ilkay Gundogan memberikan pengalaman dan keunggulan teknis yang diperlukan.

Di lini serang, kehadiran pemain-pemain muda seperti Jamal Musiala dan Florian Wirtz memberikan harapan baru bagi tim, selain beberapa pemain senior seperti Thomas Muller dan Leroy Sane.

Pujian Untuk Kroos

Dalam konferensi pers setelah pengumuman skuad terakhir, Julian Nagelsmann mendapat pertanyaan tentang kebugaran Toni Kroos. Pelatih tersebut memberikan jaminan bahwa Kroos dalam kondisi prima meskipun musim yang panjang, menggambarkan sang pemain sebagai sosok yang kuat dan penuh semangat untuk turnamen.

Toni Kroos sendiri telah menunjukkan dedikasinya dengan kembali dari masa pensiunnya untuk mewakili Jerman di Euro 2024. Meski kembalinya Kroos bukan kejutan, kehadirannya dianggap penting oleh Nagelsmann, terutama dalam memberikan dukungan kepada rekan-rekan timnya.

Kroos, yang dikenal karena ketenangan dan kesadaran taktisnya di lapangan, diharapkan dapat menjadi pengaruh positif bagi pemain lain dalam tim. Nagelsmann bahkan menyebut Kroos sebagai sosok yang sederhana dan mudah didekati, meskipun prestasinya yang luar biasa di dunia sepak bola.

Kehadiran Kroos dan Rudiger sebagai perwakilan dari Real Madrid di skuad Jerman juga memberikan nuansa menarik, terutama karena keduanya akan berhadapan dengan Borussia Dortmund dalam final Liga Champions. Kedua pemain ini diharapkan dapat memainkan peran penting baik di level klub maupun tim nasional.

Skuad Lengkap Timnas Jerman

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Alexander Nubel (Stuttgart), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Oliver Baumann (Hoffenheim)

Bek: Antonio Rudiger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Waldemar Anton (Stuttgart), Benjamin Henrichs (RB Leipzig), Maximilian Mittelstadt (Stuttgart), David Raum (RB Leipzig), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Robin Koch (Eintracht Frankfurt)

Gelandang: Ilkay Gundogan (Barcelona), Robert Andrich (Bayer Leverkusen), Chris Fuhruch (Stuttgart), Pascal Gross (Brighton), Toni Kroos (Real Madrid), Jamal Musiala (Bayern Munchen), Aleksandar Pavlovic (Bayern Munchen), Florian Wirtz (Bayer Leverkusen), Leroy Sane (Bayern Munchen)

Penyerang: Niclas Fullkrug (Borussia Dortmund), Kai Havertz (Arsenal), Thomas Muller (Bayern Munchen), Maximilian Beier (Hoffenheim), Denis Undav (Stuttgart)

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!