Barcelona Lakukan Rotasi Lima Pemain di Kandang Almeria

Gila Bola – Barcelona akan lakukan rotasi lima pemain saat tim Catalan tersebut menggelar laga tandang di markas Almeria, Jumat (17/5) dini hari.

Laporan terakhir yang disampaikan jurnalis Joaquin Anduro di ElDesmarque menyebutkan, Xavi Hernandez bersiap lakukan lima perubahan yang signifikan dalam starting lineup timnya di pekan ke-36 La Liga ini.

Barca bertekad amankan tempat kedua di klasemen akhir La Liga musim ini, saat mereka mempersiapkan diri untuk laga melawan Almeria. Apalagi, sebelumnya Girona – saingan terdekat mereka di papan atas, kalah dari Villarreal di kandang sendiri.

Kini, Xavi telah ungkapkan perubahan yang akan dilakukannya di laga tersebut, di mana diperkirakan para pemain seperti Joao Felix akan mendapat kesempatan bermain sebagai starter dini hari nanti.

Dalam konferensi pers jelang laga, Felix menjadi fokus bahasan pelatih 44 tahun tersebut – begitu pula Vitor Rogue. Diakui Xavi, pemain asal Brasil itu awalnya memang tidak akan gabung Barca di bursa transfer musim dingin.

Diakui Xavi, kedua pemainnya itu belum dapatkan banyak waktu bermain, karena ketatnya persaingan di dalam skuad Blaugrana. Namun, kini Felix akan dapatkan kesempatan menjadi starter di kandang Almeria.

Perubahan Lain di Starting XI Barcelona

Di lini serang, Felix diprediksi akan bermitra dengan Ferran Torres, di mana kedua akan memberi waktu rehat kepada Lamine Yamal dan Raphinha – yang merasa kelelahan setelah mainkan tiga pertandingan dalam waktu hanya tujuh hari.

Namun, Robert Lewandowski akan mempertahankan posisinya sebagai ujung tombak penyerangan Barca. Apalagi, dia berambisi untuk mencetak gol dan menambah koleksinya demi gelar top skorer La Liga, setelah sebelumnya absen di laga terakhir melawan Real Sociedad.

Di lini tengah – setelah Ilkay Gundogan dipastikan absen karena skorsing, Xavi diprediksi akan andalkan Fermin Lopez, sementara masuknya Sergi Roberto akan tergantung pada kebugaran Pedri dan kemampuannya dalam tangani dua pertandingan dalam waktu singkat.

Barcelona Lakukan Perubahan di Lini Pertahanan?

Selain itu, Andreas Christensen akan bermain sebagai gelandan bertahan, sementara Oriol Romeu menjadi alternatif jika Xavi putuskan untuk kerahkan bintang Denmark tersebut di lini belakang.

Di lini belakang sendiri, Xavi hadapi terbatasnya opsi di area itu sementara ia tak bisa mainkan Ronald Araujo di Almeria karena alasan kebugaran.

Hector Fort dan potensi dipindahkannya Christensen sebagai gelandang bertahan menjadi alternatif sang pelatih untuk mengubah susunan pemain bertahan, yang saat ini andalkan Jules Kounde dan Joao Cancelo di posisi sayap, serta Pau Cubarsi dan Inigo Martinez di posisi bek tengah.

Sementara itu Marc Andre ter Stegen akan lanjutkan perjuangannya di bawah mistar gawang Barca, sekaligus untuk meraih Trofi Zamora musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!