Ilkay Gundogan Kapten dan Pahlawan Kemenangan, Tapi Malah Nggak Dapat Medali Piala FA

Gila Bola – Entah apa yang terjadi pada penyelenggaraan final Piala FA dan distribusi medali untuk para pemenang, karena pahlawan kemenangan Manchester City Ilkay Gundogan justru tidak mendapatkan medali pemenang!

Gelandang internasional Jerman sekali lagi menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang menentukan di momen-momen besar, mencetak dua gol kemenangan timnya ke gawang Manchester United lewat tendangan mengesankan dari luar kotak penalti.

Kemenangan itu berarti Manchester City sekarang telah memenangkan dua gelar domestik, yaitu Premier League dan Piala FA untuk mempertahankan harapan mereka untuk memenangkan treble winners dengan final Liga Champions menanti.

Tidak Dapat Medali

Tentu saja Ilkay Gundogan adalah pahlawan bagi kemenangan Manchester City di final Piala FA berkat dua golnya yang luar biasa dan menentukan, selain dia juga berstatus sebagai kapten klub.

Namun menariknya, seperti yang diberitakan SunSport, dia justru menjadi pemain yang tidak kebagian medali dan pangeran William dikabarkan menjelaskan kepada Kevin De Bruyne bahwa mereka tidak memiliki medali lagi untuk diberikan.

Di sisi lain, para pemain yang tak jelas kontribusinya seperti Kalvin Phillips yang sangat jarang bermain serta dua pemain muda Cole Palmer dan Rico Lewis justru malah mendapatkannya.

Kritikan Para Fans

Tak pelak, dengan Ilkay Gundogan bahkan harus berfoto dalam perayaan gelar juara Manchester City di Piala FA tanpa medali pemenang, para fans akhirnya tak tahan untuk tidak bereaksi atas situasi yang tidak adil tersebut.

Salah satu fans mengatakan, “Kasihan Gundogan. Kapten, pencetak dua gol dan man of the match, tetapi tidak mendapatkan medali karena sudah habis.”

Seorang fans lainnya memohon, “Tolong seseorang berikan medali kepada Gundogan.” Sedangkan yang lain menimpali, “Semoga Gundogan mendapat medali!”

Masa Depan Gundogan 

Sementara itu, di tengah perayaan gelar juara Piala FA bagi Manchester City ini, ada pertanyaan atas masa depan Ilkay Gundogan, yang kontraknya akan berakhir di akhir musim ini.

Manajer Pep Guardiola sudah mengungkapkan harapannya untuk bisa melihat kapten timnya menyetujui kontrak baru saat gelandang internasional Jerman dikabarkan kurang senang dengan tawaran kontrak baru yang didapatkannya dari klub.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Ilkay Gundogan bisa pindah ke La Liga dan bergabung dengan Barcelona secara bebas transfer ketika kontraknya di Manchester City resmi berakhir di akhir bulan ini.

Kategori: Sepakbola, Internasional
Topik: Ilkay Gundogan, Manchester City, Manchester United, Piala FA