Inter Miami Imbang Kontra New York City FC Tanpa Lionel Messi, Bagaimana Kondisinya Saat Ini?

Gilabola.comInter Miami imbang 1-1 di pertandingan MLS melawan New York City FC, Minggu (1/10) pagi WIB, tanpa Lionel Messi. Bagaimana sebenarnya kondisi bintang Argentina tersebut saat ini?

Inter Miami membantah kabar buruk mengenai kondisi cedera Lionel Messi saat ini. Menurut pihak klub, kondisi La Pulga bahkan sudah makin baik.

Klub yang dijuluki The Herons itu berhasil bangkit di masa injury setelah kebobolan gol Santiago Rodriguez di menit ke-77. Adalah bek tengah berusia 19 tahun, Tomas Avilez, yang berhasil menyelamatkan Inter Miami dari kekalahan setelah sundulan kepalanya mengubah skor menjadi imbang 1-1 di menit 90+5.

Tak puas dengan hasil imbang, Inter Miami berusaha keras mencetak gol penentu kemenangan di akhir laga. Suporter tuan rumah yang memenuhi DRV PNK Stadium berpikir, timnya akan raih kemenangan saat David Ruiz berhasil menerobos area penalti tim tamu dua menit kemudian.

Sayangnya, Avilez yang kemudian berusaha memanfaatkan umpan Ruiz harus melihat tembakannya membentur mistar gawang lawan dan terbang menjauh.

Cedera Hamstring Bikin Lionel Messi Absen di Sisa Musim Ini?

Wasit Victor Rivas meniup peluit panjang tak lama kemudian, hingga kedua tim harus puas berbagi poin. Pelatih Inter Miami, Gerardo ‘Tata’ Martino pun kembali dihujani pertanyaan mengenai kinerja timnya dalam mengejar kemenangan, sementara Lionel Messi hanya terlihat menonton dari pinggir lapangan, alih-alih menginspirasi timnya di laga tersebut. Bintang Argentina itupun kini sudah tercatat absen di tiga laga beruntun.

Laga melawan NYCFC itu sendiri sempat ditunda selama satu jam karena masalah cuaca. Sementara laga itu ditunda, muncul laporan di laman X (Twitter) dari seorang reporter bernama Caden DeLisa yang ungkapkan kondisi cedera Messi. Dia menyebutkan, dari hasil pemindaian, Messi dinyatakan mengalami cedera hamstring yang berpeluang membuatnya absen di sisa musim ini.

Tata sempat membantahnya, dan mengatakan pihaknya akan selalu melihat perkembangan kondisi Messi dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

Ini Penjelasan Pelatih Inter Miami Soal Kondisi Messi!

Tata kembali ungkapkan, sejak kembali dari tugas di Timnas Argentina awal bulan September, Messi mengalami – apa yang digambarkan Tata, sebagai iritasi yang disebabkan karena cedera lama di bagian otot kakinya. “Kami akan kembali mengevaluasi kondisinya (jelang laga di hari Rabu) melawan Chicago,” tambah Tata, seperti dilansir dari MLS Soccer.

“Apakah dia akan berada di bench, apakah dia akan bermain dari bench, apakah itu di laga melawan Chicago atau Cincinnati (akhir pekan depan), kami akan melihatnya lagi. Dia sekarang sudah berlatih di lapangan tapi masih terpisah dari tim, tapi dia sudah merasa lebih baik dan lebih baik lagi sekarang.. waktu yang akan mengungkapkan apakah yang saya katakan ini benar, atau apakah orang yang membuat laporan itu (reporter DeLisa) yang benar,” tandas Tata dengan nada sedikit kesal.

Dengan demikian, pemain terbaik di skuad Tata belum akan tersedia hingga pemberitahuan lebih lanjut, di mana cedera yang dialaminya juga masih misterius. Timnya saat ini tengah lakoni jadwal yang sangat sibuk – apalagi mereka juga harus bermain tanpa Jordi Alba yang juga cedera. Hasil imbang 1-1 melawan NYCFC membuat perjuangan Inter Miami bertambah berat, karena peluang mereka semakin ketat untuk kualifikasi MLS.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!