Jangan Sampai Dijual! Cole Palmer Permata Baru Manchester City di Piala Super Eropa!

Gila Bola – Pertama di Istanbul, kemudian di Athena. Manchester City telah melengkapi musim panas mereka dengan pergi dari bagian timur Manchester ke Timur Eropa dan kembali dengan trofi kontinental.

Manchester City menambahkan Piala Super Eropa dan trofi Liga Champions, menjadi trofi keempat mereka pada tahun 2023, usai Nemanja Gudelj dari Sevilla gagal mengeksekusi penalti.

Erling Haaland, Julian Alvarez, Mateo Kovacic, Jack Grealish, dan Kyle Walker – sang kapten, yang sangat jarang menjadi eksekutor penalti, merasa lega ketika usaha mereka mengalahkan kiper Bono – berhasil mencetak gol dalam adu penalti yang menegangkan.

Kedua penjaga gawang tampil luar biasa dalam 90 menit, tetapi baik Ederson maupun Bono tidak berhasil melakukan penyelamatan di babak adu penalti, dan saat tendangan penalti Gudelj melebihi sedikit dari atas mistar gawang, perayaan bagi Manchester City pun dimulai.

Jika Ederson adalah salah satu bintang di pihak Man City yang di laga ini kekurangan pemain, begitu pula Cole Palmer, bintang muda yang semakin terbiasa dengan momen-momen besar.

Dalam dua final di bulan Agustus 2023, Cole Palmer telah mencetak dua gol yang luar biasa, satu gol dalam Community Shield dan satu gol penyama skor dalam Piala Super Eropa kali ini; hanya Michael Owen yang sebelumnya pernah melakukan dobel gol dalam dua final dalam satu musim yang sama.

Setiap gol mungkin menjadi pukulan bagi klub-klub yang berharap untuk meminjam Cole Palmer: karena ia kini punya alasan untuk lebih sering terlibat di Etihad Stadium.

Ini adalah penampilan yang menunjukkan bahwa ia dapat mengambil alih peran Riyad Mahrez sebagai gelandang kanan yang mencetak gol dengan kaki kiri.

Namun, patut dicatat bahwa para pemain City yang memiliki kemampuan tinggi dalam memberikan umpan telah berkurang sejak final Liga Champions, dengan Ilkay Gundogan pindah ke Barcelona, Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne yang cedera, semuanya absen.

Hal ini mungkin tercermin dalam kurangnya kreativitas yang pada gilirannya dapat transfer baru Manchester City lain untuk mendatangkan Lucas Paqueta dari West Ham.

Manchester City masih memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol, namun mereka menghadapi perlawanan hebat dari kiper Bono yang tampil dengan sangat gigih, melakukan serangkaian penyelamatan yang luar biasa, termasuk penyelamatan awal dan akhir dari Nathan Ake, yang seharusnya mungkin mencetak gol dengan setiap sundulan kepalanya.

Manchester City akhirnya mengakhiri pertandingan dengan 22 percobaan tembakan, meskipun terlalu sedikit usaha dari Haaland, yang masih gagak mencetak gol dalam sebuah laga final.

Mereka harus bangkit dari ketertinggalan melawan tim underdog. Sevilla telah memastikan bahwa Piala Super ini tidak menjadi pertandingan yang mudah bagi dua tim asal Manchester, dengan sebelumnya mereka mendepak Manchester United dari Liga Europa.

Sevilla kehilangan direktur sepak bola berpengaruh mereka, Monchi, pada musim panas dan beberapa pemain mungkin akan mengikutinya, tetapi mereka tetap memiliki semangat yang membuat mereka menjadi pesaing tangguh di panggung Eropa.

Lucas Ocampos yang energetik tampil sangat baik, di era ketika penyerang klasik No 9 mulai terlihat seperti spesies yang terancam punah, Sevilla berhasil mencetak gol khas untuk seorang penyerang tengah sejati.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!