Jelang Hadapi Laos, Kim Pan-gon Keluhkan Jadwal Piala AFF 2022

Kim Pan-gon menyatakan jadwal Piala AFF berat. Pelatih timnas Malaysia juga menyinggung timnya harus melakukan perjalanan antar negara.

Gila Bola – Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon secara terus terang tak senang dengan jadwal Piala AFF 2022. Dia menilai hal ini tak bisa diterima.

Malaysia di laga pertama Grup B Piala AFF tandang ke Myanmar, Rabu (21/12). Keesokan harinya langsung terbang dari Yangon kembali ke Kuala Lumpur.

Sementara Malaysia akan menghadapi Laos di Stadion National Bukit Jalil, Sabtu (24/12) malam WIB. Artinya, skuad Harimau Malaya cuma punya waktu pemulihan sebentar. Dengan catatan itu, Kim Pan-gon sedikit jengkel.

Jadwal Piala AFF 2022 Terlalu Mepet

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dengan jadwal pertandingan yang padat di Piala AFF 2022, Kim Pan-gon menjelang pertandingan melawan timnas sepak bola Laos mengeluarkan keluhannya. Dikutip dari New Straits Times, pelatih asal Korea Selatan mengatakan jadwal Piala AFF berat.

Dia menyinggung bagaimana harus melakukan perjalanan dari satu negara ke negara lain dengan waktu yang singkat. Meski mengeluh, tetapi dia tegaskan tahu betul bagaimana harus hadapi jadwal pertandingan yang super padat di turnamen dua tahunan Asia Tenggara.

Sebetulnya keluhan bukan hanya dari Kim Pan-gon saja. Namun juga datang dari tim kepelatihan timnas sepak bola Kamboja, yakni Keisuke Honda. Menurutnya, jadwal ini tak bisa diterima.

Malaysia Wajib Menang Lawan Laos

Sementara itu, selisih gol Malaysia dengan Vietnam cukup jauh. Seperti diketahui, di laga pembuka Harimau Malaya cuma menang 1-0. Sedangkan The Golden Stars mampu menang telak 6-0 atas Laos.

Kim Pan-gon mendorong anak asuhnya untuk menang besar saat melawan Laos. Dia juga pastikan Harimau Malaya mengincar jadi juara Grup B Piala AFF 2022.

Meski inginkan kemenangan besar, tetapi pelatih berusia 53 tahun tetap akan menghormati Laos. Dia yakin tim besutan Micahel Weiss akan berupaya untuk menebus kekalahan dari Vietnam. Kim Pan-gon juga meminta agar Malaysia bermain agresif.

Kim Pan-gon Ultimatum Pemain 

Laos bisa dibilang selama di turnamen ini cuma jadi penggembira saja. Setiap yang bertemu ramai-ramai ingin menang besar. Artinya, di atas kertas Malaysia bisa menang di laga kedua Piala AFF 2022.

Namun Kim Pan-gon yang pernah lama tangani timnas Hong Kong memperingatkan kepada Safawi Rasid dan kolega untuk tidak meremehkan Laos. Menurutnya, pertandingan kedua akan sulit.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPelatih Laos Puji-puji Timnas Malaysia Jelang Laga Kedua Piala AFF 2022
SelanjutnyaLiverpool Gigit Jari, Jude Bellingham Enggan Kembali ke Inggris dan Siap Gabung Real Madrid