Jelang Timnas Indonesia Hadapi Brunei, Striker Bali United Umbar Janji

Jelang Indonesia vs Brunei, striker skuad Garuda Ilija Spasojevic berjanji akan membayar kesalahan yang dilakukannya di laga pertama melawan Kamboja.

Gila Bola – Spasojevic tampil mengecewakan di laga perdana Timnas Indonesia melawan Kamboja di Grup A Piala AFF 2022 pada hari Jumat (23/12), meskipun skuad Shin Tae-yong berhasil menang 2-1.

Di laga tersebut, bintang Bali United tersebut baru dimainkan di babak kedua menggantikan Muhammad Rafli yang tampil tak maksimal di lini depan Indonesia.

Namun, Spasojevic yang semula diharapkan bisa mempertajam lini serang skuad Garuda setelah ia gantikan Rafli malah mengecewakan. Ia tak bisa memberi banyak kontribusi yang berarti bagi Indonesia, karena selalu gagal dalam menyelesaikan umpan di depan gawang Kamboja.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Di sela-sela permainannya, Spasojevic bahkan tampak kecewa karena tak juga berhasil membobol gawang Kamboja. Ia sempat terlihat menendang papan reklame di belakang gawang Kamboja.

Dalam laga tersebut, Spasojevic juga sempat tampak marah karena tak berhasil mengejar umpan yang disodorkan Edo Febriansyah.

Shin Tae-yong juga Ikut Kritik Spasojevic

Akibatnya, Spasojevic menuai banyak kritik terkait penampilannya yang benar-benar tak mengesankan di laga tersebut. Kritik terhadap pemain naturalisasi dari Montenegro itu bahkan datang dari pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu, menurut situs resmi Timnas Indonesia, bahkan kesal dengan penampilan Spasojevic di laga kontra Kamboja yang dinilai Shin Tae-yong beberapa kali lakukan kesalahan yang tak perlu dia lakukan.

Shin Tae-yong Tetap Berharap Besar pada Spasojevic

Meski demikian, Shin Tae-yong mengaku tetap menaruh harapan besar kepada Spasojevic yang pernah membela Timnas Montenegro U-21 itu. Pasalnya, diakui pelatih 52 tahun tersebut, Spasojevic merupakan pemain hebat dan bisa mencetak banyak gol di ajang liga.

Shin Tae-yong pun yakin Spasojevic akan memperbaiki penampilannya di laga Timnas Indonesia melawan Brunei di Piala AFF 2022 yang akan digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Shin Tae-yong akui, Spasojevic sudah lama tak merumput, terutama sejak liga dihentikan sementara pada bulan Oktober. Namun diakui mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, pihaknya yakin Spasojevic akan tunjukkan penampilan lebih baik, dan dia akan kembali ke performa terbaiknya di ajang ini, karena di laga perdana biasanya semua tim akan kesulitan.

Pertemuan Pertama Timnas Indonesia dan Brunei

Spasojevic semula memang diharapkan bisa menjadi mesin gol bagi skuad Merah Putih di ajang Piala AFF 2022 ini, seperti halnya yang pernah ditunjukkan Cristian Gonzales saat ia jadi andalan di Piala AFF 2010.

Di laga kedua fase Grup A Piala AFF 2022 ini, Timnas Indonesia akan hadapi Brunei Darussalam di Kuala Lumpur. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim dalam 26 tahun terakhir.

Sebelumnya di ajang ini, skuad Brunei Darussalam sudah dua kali alami kekalahan memalukan, yakni dibantai Thailand 0-5 lalu kalah telak lagi 1-5 dari Timnas Filipina. Kans Indonesia untuk meraih kemenangan besar pun harusnya terbuka lebar.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Intip Peluang Kontrak Bintang 27 Tahun Inter Milan Bebas Transfer
SelanjutnyaLiverpool Siapkan 665 Milyar Untuk Kontrak Gelandang Terbaik Piala Dunia Pada Januari