Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Ivar Jenner Ungkap Tekad Balas Dendamnya

Gila Bola – Jelang laga Indonesia vs Irak di fase Grup D Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Stadion Al Rayyan, Senin (15/1) malam, Ivar Jenner mengaku siap balas dendam atas candaan seorang rekannya di FC Utrecht.

Ivar Jenner berpeluang bertemu rekan satu timnya di klub Belanda tersebut – yang juga anggota Timnas Irak, Zidane Iqbal. Ivar dan mantan pemain muda Manchester United itu tentunya sudah saling mengenal dan akan bertemu di ajang Asia ini sebagai lawan.

Jika Ivar Jenner menjadi pemain naturalisasi yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, Iqbal pun merupakan gelandang FC Utrech yang diminta memperkuat tim asuhan Jesus Casas di turnamen empat tahunan ini.

Menurut Ivar, Zidane Iqbal merupakan pemain ‘yang berbahaya’. Dalam pertemuan di hari Senin nanti, Ivar yang berada di posisi gelandang bertahan tentunya harus mengawal pergerakan Iqbal – yang sudah dikenal sebagai gelandang kreatif.

Sempat Berkomunikasi dengan Zidane Iqbal Jelang Indonesia vs Irak

Jelang laga Indonesia vs Irak ini pula, Ivar mengaku sempat berkomunikasi dengan Iqbal, dan pemain skuad Singa Mesopotamia itu sempat lontarkan candaannya mengenai hasil pertandingan skuad Garuda dan timnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di bulan November 2023.

Ketika itu, Indonesia kalah telak 5-1, tetapi Ivar dan Iqbal tak bermain di laga tersebut karena sama-sama cedera.

Namun, diungkapkan situs resmi PSSI, Iqbal sempat mengatakan pada Ivar bahwa dia akan menang lagi dan Ivar pun menjadi pihak yang kalah.

Ivar Jenner Siap Balas Dendam, Bawa Timnas Indonesia Menang atas Irak

Kini, jelang laga Indonesia vs Irak, Ivar mengaku akan ‘balas dendam’ terkait guyonan yang dilontarkan Iqbal terkait laga Grup D yang akan dilakoni mereka berdua.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menurut Ivar, bukan tak mungkin sekarang giliran Indonesia yang menang atas Irak. Pemain berusia 20 tahun itupun meminta Iqbal untuk mempersiapkan diri dengan baik jelang hadapi tim Merah Putih.

Jelang laga perdana Indonesia di Piala Asia 2023 itu, pelatih Shin Tae-yong yakin skuadnya bisa mencuri poin dari Irak. Pelatih 53 tahun itu tegaskan, timnya tak boleh kalah dari skuad Casas.

Strategi Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Melaju

Menurut Shin Tae-yong, menahan imbang Irak dan mencuri satu poin dari skuad Singa Mesopotamia merupakan target realistis timnya di laga tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian targetkan menang atas Vietnam, tapi pasrah jika kalah dari Jepang.

Dengan cara inilah, Shi Tae-yong yakin Indonesia bisa memburu tiket ke babak 16 besar sebagai tim berperingkat tiga terbaik.