Jurgen Klopp Puas Liverpool Raih Hattrick Menang Usai Kalahkan West Ham United

Gila Bola – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp yakin bahwa timnya sepenuhnya layak mendapatkan tiga poin yang mereka dapatkan selama kemenangan atas West Ham United di Stadion London pada Kamis (27/4) dini hari WIB.

The Reds tertinggal lebih dulu saat Lucas Paqueta melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Alisson Becker, sebelum Cody Gakpo menyamakan kedudukan hanya enam menit berselang lewat tembakan mendatar ke pojok bawah gawang Lukasz Fabianski.

Liverpool cukup beruntung karena gol solo yang luar biasa dari Jarrod Bowen dianulir VAR karena offside, dan sementara handball Thiago juga lolos dari pengawasan wasit, tim tamu akhirnya mencetak gol kemenangan yang berharga melalui tandukan Joel Matip.

Tentang Performa Liverpool

Berbicara kepada pers usai kemenangan Liverpool di kandang West Ham United, yang kami kutip beritanya dari situs resmi klub, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dia sangat senang dengan penampilan yang ditunjukkan timnya.

Menurutnya, para pemain The Reds mengontrol pertandingan dengan baik sejak awal pertandingan dan hanya satu kesalahan yang membuat mereka kemudian tiba-tiba tertinggal melalui gol Lucas Paqueta.

Sembari memuji itu sebagai gol yang hebat dari gelandang Brasil, Jurgen Klopp senang karena para pemain Liverpool tetap tenang, tetap bermain dengan permainan mereka, dan akhirnya menyamakan kedudukan melalui tembakan Cody Gakpo.

Performa Babak Kedua

Taktisi Jerman melanjutkan bahwa di babak kedua, timnya harus bekerja lebih keras karena kekuatan fisik para pemain West Ham United, yang menurutnya memiliki kualitas untuk bisa menciptakan peluang dan mendapatkan gol.

Jurgen Klopp juga menyesali karena sebenarnya Liverpool harus bisa membunuh pertandingan lebih cepat saat dia tidak percaya karena timnya melewatkan peluang besar dari situasi bola mati yang mereka dapatkan.

Untungnya bahwa dia akhirnya bisa merasa lega karena timnya kemudian bisa memanfaatkan bola mati untuk mencetak gol kemenangan melalui Joel Matip dan yakin bahwa itu adalah kemenangan yang layak bagi skuad asuhannya.

Hattrick Kemenangan

Hasil ini berarti Liverpool sekarang tanpa kekalahan di lima pertandingan terakhir mereka dan meraih kemenangan beruntun di tiga laga terakhir mereka melawan Leeds United, Nottingham Forest, dan West Ham.

Ditanya tentang kunci kemenangan hattrick timnya, Jurgen Klopp mengatakan, “Pertahanan kami, tentu saja. Kami bertahan dengan sangat berbeda. Secara umum, ini adalah pertahanan.”

Taktisi Jerman itu kemudian mengungkapkan alasan mengapa Ibrahima Konate absen selama kemenangan atas West Ham, mengatakan bahwa bek Perancis itu tidak cedera, hanya saja dia diistirahatkan untuk mendapatkan kebugaran yang lebih baik.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!