Juuventus Lolos, Namun Laga Paling Seru Terjadi di Monaco

Gila BolaJuventus lolos ke tahap 16 besar Liga Europa berkat tiga gol Angel Di Maria, namun pertandingan play-off paling seru terjadi di kandang AS Monaco, saat Bayer Leverkusen membalikkan ketertinggalan agregat 3-2 menjadi keunggulan 4-5, sebelum gol telat Breel Embolo membuat laga harus dilanjutkan ke extra time!

Sementara itu sang juara Liga Europa enam kali sepanjang sejarah, Sevilla, juga lolos ke tahap 16 besar setelah leg kedua mereka di kandang PSV Eindhoven berakhir 2-0 bagi kemenangan tim Belanda itu dan mengubah skor agregat 0-3 dari leg pertama menjadi 2-3, tetap bagi keunggulan tim Spanyol tersebut.

Satu laga lainnya di Midtjylland berakhir dengan kekalahan tim Denmark itu yang kehilangan satu pemainnya akibat kartu merah dan kemudian menderita kekalahan agregat 1-4 lawan Sporting Lisbon.

Masih ada empat pertandingan play-off Liga Europa lainnya yang dimulai pukul 03.00 WIB Jumat dinihari (24/2), termasuk Manchester United vs Barcelona dan AS Roma vs Salzburg.

Apa Arti Penting Kemenangan Juventus di Nantes

Seperti kita tahu pasukan Massimiliano Allegri tengah menderita banyak di Serie A, usai jumlah nilai mereka dipotong 15 poin akibat skandal rekayasa keuangan dalam hal transfer pemain.

Itu sebabnya keberhasilan lolos ke tahap 16 besar Liga Europa akan berarti sangat penting, menjadi sedikit berita gembira bagi para pendukung La Vecchia Signora, meski pun perjalanan masih panjang untuk bisa sampai ke tahap final.

Bianconeri datang ke Nantes sebagai underdog karena tim Perancis itu berhasil menahan imbang tim raksasa Italia tersebut 1-1 pada leg pertama di Turin, namun tiga gol Angel Di Maria terbukti menjadi penentu kelolosan Juventus ke 16 besar.

Laga Seru Monaco vs Bayer Leverkusen, Lanjut Extra Time

Datang ke negeri kecil kerajaan di sisi selatan Perancis, Bayer Leverkusen dalam posisi tertinggal agregat 3-2 dari hasil leg pertama di Bay Arena.

Namun tim asal Bundesliga itu kemudian memimpin dengan cepat 0-1 dan kemudian 1-2, sebelum satu gol lain pada awal paruh kedua, 1-3, menyebabkan skor agregat berbalik menjadi 4-5.

Tetapi momentum mengayun kembali ke arah Monaco yang mencetak gol melalui Breel Embolo enam menit jelang akhir dan memaksa dilangsungkannya extra time. Jika skor tetap sama maka pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti. Saat berita ini diunggah pertandingan Monaco vs Leverkusen baru saja akan memulai tahap extra time.

Juara Enam Kali Sevilla Juga Lolos

PSV Eindhoven merupakan tim unggulan setelah menduduki posisi kedua Grup A, dan harus pada tahap play-off ini harus berhadapan dengan Sevilla yang tergusur turun usai menduduki posisi ketiga grup di Liga Champions.

Namun tiga gol Sevilla dari leg pertama menyebabkan tim Spanyol itu menjadi favorit lolos ke tahap 16 besar, yang terbukti benar meski pun skuad Ruud van Nistelrooy menang pada leg kedua 2-0 pada laga Jumat dinihari (24/2), namun skor agregat 1-3 bagi keunggulan pasukan Jorge Sampaoli.

Daftar Tiga Tim Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Mereka yang sudah memastikan lolos dari tahap play-off ini adalah:

  • Sporting Lisbon
  • Juventus
  • Sevilla
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!