Kabar Baik Bagi Manchester United, Striker 19 Tahun Ini Bisa Dijual The Seagulls

Gilabola.com – Manchester United dapat kabar baik untuk target transfer masa depan mereka setelah CEO Brighton Paul Barber mengakui bahwa mereka bisa menjual striker Evan Ferguson meski ada kontrak baru.

Striker muda Irlandia telah menarik perhatian banyak pihak sejak dia menembus tim utama The Seagulls musim 2022/2023, mencetak enam gol dan dua assist dalam 19 penampilan di Premier League.

Dia terus melanjutkan performa apiknya dengan sejauh ini sudah mengemas lima gol dalam 11 penampilannya di Premier League di musim ini, catatan yang sangat baik untuk pemain yang baru berusia 19 tahun.

Manchester United telah menunjukkan minat padanya di jendela transfer sebelumnya dan melihatnya sebagai striker masa depan mereka, dengan klub lain seperti Chelsea juga menunjukkan minat.

Hanya saja baru-baru ini, atau lebih tepatnya tanggal 10 November 2023 kemarin, Evan Ferguson telah memperbarui kontraknya di Stadion AMEX yang membuatnya terikat kontrak di klub hingga 2029 mendatang.

Harga pasarnya saat ini sudah tembus Rp 1,1 Trilyun, meski Brighton kemungkinan akan menghargainya lebih mahal daripada itu, dan sekarang ada kabar baik bagi para peminat striker itu di masa depan.

CEO Brighton Paul Barber mengonfirmasi bahwa terlepas kontrak barunya, Evan Ferguson masih mungkin untuk meninggalkan klub di masa mendatang dan mereka tidak akan menghalangi langkahnya untuk naik level.

Berbicara kepada Soccerex TV, yang kami beritakan dari SunSport, dia berkata bahwa ketika mereka bisa mengikat para pemain muda dengan kontrak panjang adalah untuk memberi mereka rasa aman dan memberi klub rasa aman.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun dia menggarisbawahi bahwa yang lebih penting adalah dengan para pemain muda, kontrak baru jangka panjang itu juga untuk membantu mereka terus belajar dan berkembang sebagai pemain yang membutuhkan waktu bermain reguler dan dukungan yang baik.

Paul Barber menyadari bahwa suatu saat di masa depan, Evan Ferguson akan bermain di level yang lebih tinggi jika perkembangannya terus berlanjut, yang berarti dia bisa pindah dari Brighton.

Dia kemudian menambahkan, “Kami ingin memastikan bahwa kami melakukan segala yang kami bisa untuk mempersiapkannya menghadapi hal itu. Tidak hanya di lapangan, tapi di luar lapangan juga, berikan dia dukungan sebanyak yang kami bisa.”

Paul Barber kemudian melanjutkan bahwa semakin tinggi level yang bisa Brighton mainkan, maka semakin besar peluang mereka untuk mempertahankan pemain-pemain top mereka lebih lama.