Karir Menukik Neymar, Gagal Sukses di PSG dan Kini Akan Terdampar di Liga non-Eropa

Gila Bola – Jika kamu menjadi Neymar, apakah merasa bersyukur dengan keputusan transfer dari Barcelona ke PSG pada 2017? Atau menyesal? Kini Neymar sepertinya akan terlempar keluar liga-liga terpenting Eropa.

Kabar terakhir menyebutkan pemilik PSG Nasser Al-Khelaifi sudah pasrah dan memilih membangun ulang skuad Paris Saint-Germain dengan para pemain lebih muda yang lebih memiliki rasa haus meraih trofi, setelah kedatangan Neymar dan Lionel Messi, selain keberadaan Kylian Mbappe, ternyata gagal memberi mereka piala Liga Champions yang didambakan sejak lama.

Neymar dalam perjalanan menuju ke salah satu klub Liga Arab Saudi, merundingkan kontrak yang akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk meraih pendapatan luar biasa banyak menjelang pensiun.

Siapa Klub Arab Saudi yang Akan Menjadi Pelabuhan Neymar Berikutnya?

Menurut rangkuman berbagai sumber, Al-Hilal adalah klub asal Liga Arab Saudi yang mengincar jasa Neymar. Perundingan sudah berlangsung seturut keputusan PSG untuk melepas sang pemain bintang.

Meskipun Arab Saudi bukan pilihan buruk, perlu diingat bahwa liga ini merupakan liga non-Eropa, yang tidak akan memberi mereka Liga Champions, kompetisi paling bergengsi dan paling banyak ditonton di muka bumi setelah Piala Dunia.

Dengan demikian Neymar akan bertanding melawan Cristiano Ronaldo yang sudah menjadi pemain utama di Al-Nassr, serta duet pemain Perancis Karim Benzema dan N’Golo Kante di Al-Ittihad.

Apa yang Menjadi Sebab Kegagalan Neymar di PSG?

Neymar telah menderita cedera secara kontinu sejak Februari 2023 dan selama masa karirnya bersama PSG, dia lebih dikenal karena pesta-pestanya atau skandal daripada penampilannya di lapangan.

Namun bagaimana pun bekas bintang Barcelona tersebut baru berusia 31 tahun dan transfernya ke Liga Arab Saudi akan mengejutkan karena Manchester United, Barcelona, dan Chelsea tersedia sebagai opsi yang memungkinkan.

Kepergian Neymar kabarnya dipicu keputusan Lionel Messi untuk meninggalkan klub raksasa Liga Perancis itu dan memilih pindah ke Amerika Serikat, bergabung ke Inter Miami.

Neymar Masih Pegang Rekor Transfer Termahal Dunia

Neymar 2023 berbeda dengan Neymar 2017 saat ia mengejutkan seluruh dunia dengan transfer ke PSG pada awal Agustus tahun itu yang memecahkan rekor termahal dunia senilai 3,8 Triliun rupiah.

Kepindahan Neymar pada 2017 itu bukan hanya mengejutkan dunia, tetapi juga rekan satu timnya dan sahabatnya Lionel Messi yang tidak diberitahunya soal keputusan itu.

Neymar merupakan pemain muda Brasil yang direkrut Barca dari Santos FC pada 2013 dengan nilai hanya 1,43 Triliun, yang sudah termasuk sangat besar pada tahun itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!