Kata-Kata Ten Hag Dalam Konferensi Pers Jelang Pertandingan Pramusim Kontra Arsenal

Gila Bola – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, berbicara kepada media menjelang pertandingan tur pramusum pertama mereka melawan Arsenal dalam berita yang kami lansir dari situs resmi klub.

Dalam konferensi pers tersebut, manajer Belanda berbicara banyak hal tentang timnya mulai dari urusan transfer, pergantian kapten tim, hingga penghormatannya pada mantan penjaga gawang mereka, David de Gea.

Tentang pembelian Mason Mount dan Andre Onana, Erik ten Hag menyatakan bahwa Manchester United telah melakukan segalanya untuk mendapatkan pemain yang tepat dalam skuad mereka, termasuk mencari striker yang dibutuhkan.

Dia juga menjelaskan bahwa keputusan untuk menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten resmi klub dengan gelandang Portugal itu memang telah menunjukkan karakter kepemimpinnanya selama waktunya di klub.

Ketika ditanya tentang proses berpikir untuk akhirnya menetapkan playmaker berusia 28 tahun itu menjadi kapten klub, Erik ten Hag menjawab bahwa di seluruh skuad Manchester United, mereka memiliki lebih banyak pemimpin.

Baginya, sebuah tim dan skuad membutuhkan pemain dengan berbagai peran, termasuk pemimpin, spesialis, pemain yang memiliki motivasi tinggi, dan individualis. Ia menyatakan bahwa mereka memiliki lebih dari satu pemimpin dalam skuad dan Bruno akan menjadi kapten dengan dukungan dari pemain lainnya.

Erik ten Hag juga menanggapi pertanyaan tentang Harry Maguire yang merupakan kapten timnya sebelumnya. Dia mengakui bahwa pemilihan kapten adalah keputusan yang sulit dan dia menyadari bahwa itu bisa mengecewakan bagi pemain yang tidak dipilih.

Namun, dia menegaskan bahwa bek tengah internasional Inggris itu tetap merupakan pemain penting dalam skuad Manchester United dan akan tetap diperhitungkan untuk musim depan.

Tentang target klub, Erik ten Hag menyatakan bahwa tim harus meningkatkan konsistensi mereka dan berusaha bermain di level yang lebih tinggi. Meskipun persaingan di Premier League sangat kuat, dia percaya Manchester United mampu mengalahkan klub mana pun di dunia.

Tentang penjaga gawang, bos Belanda memberikan penghargaan besar kepada David De Gea atas kontribusinya selama 12 tahun di klub. Namun, dia juga menyatakan bahwa ada waktu untuk perubahan dan klub harus melihat ke depan untuk mencapai tujuan mereka.

Dia juga mengakui bahwa penjaga gawang Spanyol berusia 32 tahun itu pantas mendapatkan ucapan selamat tinggal yang besar dari klub dan para fans atas semua kontribusinya bagi klub.

Tentang transfer Mason Mount dan Andre Onana, Erik ten Hag menyatakan bahwa kedua pemain tersebut adalah pemain sepak bola hebat dengan kepribadian yang baik. Dia percaya bahwa mereka akan membantu meningkatkan agresivitas dan perlindungan tim dalam permainan mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!