Kenalin FC Saarbrücken, Tim Paling Hoki Musim Ini di Piala Jerman

Gila Bola – Kenal FC Saarbrücken? Saya juga baru dengar. Ini adalah klub paling hoki di seantero sepak bola Jerman. Mereka lolos ke Piala Jerman secara kebetulan, eh sudah masuk perempat final lho dan kini di ambang kelolosan ke semifinal.

Nanti malam klub dengan nama lengkap 1 Fußball-Club Saarbrücken ini akan menjamu raksasa Bundesliga Borussia Mönchengladbach di tahap perempat final DFB Pokal. Lawan dari Die Fohlen itu adalah sebuah klub asal divisi ketiga sepak bola Jerman.

Jika mereka lolos dari cegatan Die Borussen maka akan merupakan sebuah keajaiban bahwa sebuah tim divisi ketiga bisa bermain di tahap empat besar.

Tiga tim lain yang sudah memastikan lolos ke semifinal kompetisi ini seluruhnya adalah tim-tim di atas mereka secara divisi, yang juga berarti lebih unggul dalam kekuatan finansial, yakni Bayer Leverkusen, Fortuna Düsseldorf, dan FC Kaiserslautern.

Drawing untuk tahap semifinal DFB Pokal akan dilangsungkan pada 11 Februari 2024 dengan pertandingan empat besar itu akan berjalan pada 2 dan 3 April 2024.

Saarbrücken Ikut DFB Pokal Secara Kebetulan

Klub yang datang dari negara bagian Saarland di perbatasan Jerman dan Perancis ini secara kebetulan saja lolos ke kompetisi Piala Jerman.

Mereka hanya menduduki posisi kelima klasemen akhir Liga 3. Namun akhirnya lolos ke kompetisi ini karena runner-up klasemen Freiburg II tidak boleh ikutan. Apa alasannya gak boleh ikutan?

Alasannya adalah, Freiburg II bisa ketemu Freiburg senior dalam drawing dan jika itu terjadi maka akan terjadi kompetisi tidak sehat. Tim yunior bisa disuruh mengalah kepada tim senior.

Faktanya adalah semua tim yunior atau tim dengan lavel “II” mana pun, semisal Bayern Munchen II pun tidak boleh ikutan kompetisi DFB Pokal, meskipun qualified.

Saarbrücken Pembunuh Bayern Munchen

Sebenarnya tanda-tanda bahwa mereka akan jadi pembunuh raksasa sudah terlihat sejak awal, yakni ketika mereka menyingkirkan Bayern Munchen di tahap putaran kedua, satu tahap sebelum 16 besar, dengan skor 2-1.

Sesudahnya di 16 besar mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt, satu tim lain asal divisi paling atas sepak bola Jerman, Bundesliga. Selengkapnya tahap demi tahap FC Saarbrücken:

  • Putaran pertama, mengungguli Karlsruher SC 2-1
  • Putaran kedua, menang atas Bayern Munchen 2-1
  • Tahap 16 besar, menyingkirkan Eintrach Frankfurt 2-0
  • Babak perempat final, menjamu Gladbach

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!