Kylian Mbappe Bujuk Frenkie de Jong Gabung PSG

PSG sempat berambisi datangkan Frenkie de Jong. Kylian Mbappe bahkan ikut membujuk pemain Belanda itu agar memilih Paris dibandingkan Barcelona.

Gila Bola – Kylian Mbappe ternyata ikut terlibat dalam upaya meyakinkan Frenkie de Jong gabung Les Parisiens di tahun 2019.

Saat itu, De Jong tengah didesak untuk tinggalkan Ajax, di mana klub-klub seperti Barcelona, Manchester City dan PSG tengah memburu tanda tangannya.

Karena De Jong seorang fan Barcelona, tim Catalan itupun memimpin dalam perburuan transfernya. Namun, Mbappe mencoba meyakinkan De Jong agar gabung PSG saja ketika itu, di tahun 2019.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Mbappe meminta De Jong agar ‘tak terburu-buru mengambil keputusan’, dan menunggu sampai Liga Champions selesai digelar musim itu.

PSG tak juga sodorkan tawaran resmi untuk De Jong, hingga akhirnya Ajax menerima tawaran Barcelona yang besarnya hampir 75 juta Euro atau setara Rp 1,2 triliun.

Kylian Mbappe juga Membujuk Bintang Lain Gabung PSG

Itu barangkali pertama kalinya Mbappe mencoba mengintervensi keputusan akhir seorang pemain sepak bola, tetapi itu bukanlah yang terakhir.

Pasalnya, bintang internasional Prancis itu juga mencoba meyakinkan Aurelien Tchouameni untuk memilih PSG dibandingkan Real Madrid pada musim panas lalu, tapi bujuk rayu Mbappe terbukti tak membuahkan hasil.

Setelah itu, Mbappe juga berbicara pada Robert Lewandowski dengan harapan PSG akan memboyongnya ke Paris, setelah bintang Polandia itu mengaku ingin tinggalkan Bayern Munchenn di bulan Juni 2022. Hingga akhirnya, Lewandowski memilih Barcelona dibandingkan jawara Ligue 1.

Frenki de Jong Nyaris Dibajak Manchester United

De Jong menjadi subyek dari banyak rumor transfer pada musim panas lalu, di mana Manchester United berambisi memboyongnya ke Old Trafford.

Klub Inggris itu bahkan mengaku sudah mencapai kesepakatan dengan Barca, terkait bayaran transfer yang nilainya mencapai 85 juta Euro atau setara Rp 1,4 triliun. Namun, Frenkie de Jong tegas-tegas menolak pindah.

Direktur Olahraga Barcelona, Jordi Cruyff, pun berikan update situasi transfer Frenkie de Jong baru-baru ini, dan menyatakan Barca tak akan mendesak pemain itu untuk tinggalkan Camp Nou. “Yang jelas, pada prinsipnya, tak ada yang akan keluar,” tandasnya.

Frenkie de Jong Pukul Telak Manchester United

Sebelumnya diberitakan, Manchester United alami pukulan keras setelah Frenkie de Jong memilih bertahan di Barcelona musim panas tahun ini, dan menolak pindah.

Di awal musim ini, United tengah berusaha membangun kembali kekuatan lini tengah menyusul hengkangnya Paul Pogba.

Namun, De Jong sudah berulang kali menolak pendekatan United dan menyatakan ingin bertahan di Camp Nou, walau Blaugrana berutang 17 Juta Pounds atau sebesar Rp 296 Miliar padanya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaManchester United Bisa Datangkan Dua Pemain Gantikan Cristiano Ronaldo
SelanjutnyaTimnas Inggris Yakin Juara Piala Dunia 2022 Setelah Menanti 56 Tahun