Timnas Inggris Yakin Juara Piala Dunia 2022 Setelah Menanti 56 Tahun

Timnas Inggris yang ‘kelaparan’ akan berjuang ekstra keras amankan trofi Piala Dunia untuk mengakhiri penantian mereka selama 56 tahun.  

Gila Bola – Diungkapkan salah satu penggawa The Three Lions, John Stones, timnya akan ‘berusaha ekstra untuk memenangkan’ gelar juara di Piala Dunia 2022 ini.

John Stones yang beroperasi sebagai bek tengah ungkapkan sakit hatinya saat Inggris disingkirkan Kroasia di semi-final Piala Dunia 2018, disusul dengan kegagalan dalam adu penalti di final Euro 2020 melawan Italia.

Namun, John Stones berjanji kepada suporter Inggris bahwa timnya fokus dan siap berjuang dengan sepenuh hati mereka demi mengangkat trofi Piala Dunia pertama sejak tahun 1966.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Bintang Manchester City itu juga yakin, skuad asuhan Gareth Southgate yang sudah semakin berkembang saat ini menjadi salah satu favorit juara Piala Dunia Qatar – dan mereka akan memenangkannya.

Inggris Termotivasi Dua Kegagalan Sebelumnya

Dia menyatakan, kegagalan menyakitkan yang dialami Inggris di dua turnamen besar sebelumnya telah menjadi pemacu skuad Southgate untuk amankan trofi juara kali ini.

“Itu motivasi besar besar bagi tim ini, 100 persen. Saya selalu membidik hal tertinggi untuk menangkan kompetisi – saya selalu bilang, kami ada di sini untuk memenangkannya. Saya yakin, kami bisa melakukannya,” tandas Stones, seperti dilansir SunSport.

“Kami perlu renungkan semua yang sudah kami lakukan, ambisi kami, dan ke mana ini semua akan membawa kami. Hampir meraih gelar dua kali, terutama di turnamen terakhir, Anda tak pernah ingin merasakan hal itu lagi,” tegasnya.

Timnas Inggris Latihan Adu Penalti

John Stones juga menyatakan, skuad Inggris saat ini sudah berlatih tendangan penalti, setelah beberapa dekade terakhir Inggris kerap tersingkir di babak tersebut.

Southgate pun sudah lakukan pelatihan psikologis untuk memperkuat anak asuhnya hadapi tekanan yang intens di lapangan, jika pertandingan berlanjut ke babak adu penalti di fase knockout.

Bek berusia 28 tahun itu telah menjadi andalan lini pertahanan Inggris di Piala Dunia Qatar. Sejauh ini, Inggris bahkan hanya kebobolan dua gol lawan di Qatar. “Empat tahun lalu kami menangkan tendangan yang pertama, kemudian di Euro semuanya tidak berjalan lancar,” tandasnya.

Timnas Inggris Tak Remehkan Senegal

Dia juga mengaku, Timnas Inggris sama sekali tak memandang sebelah mata wakil Afrika. Senegal, yang akan menjadi lawan The Three Lions di babak 16 besar. Mereka bahkan bersikeras untuk membuat suporter Inggris yang ikut berangkat ke Qatar, pulang ke rumah dengan perasaan bangga.

Di fase grup, Inggris memang tampil meyakinkan dengan dua kemenangan dan satu kali imbang. Saat ini mereka berada di urutan teratas Grup B, dan akan melaju ke babak 16 besar bersama Timnas AS yang berada di posisi kedua.

Sedangkan calon lawan mereka di babak 16 besar, Senegal, di fase grup bukukan dua hasil imbang dan satu kali kalah.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaKylian Mbappe Bujuk Frenkie de Jong Gabung PSG
SelanjutnyaBarcelona Bersorak Uruguay Gagal ke Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar