Barcelona Bersorak Uruguay Gagal ke Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar

Barcelona jadi pihak yang bersorak kegirangan saat Timnas Uruguay gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Apalagi kalau bukan terkait bintangnya, Ronald Araujo.

Gila Bola – Meskipun menang 2-0 atas Ghana, Uruguay tetap tersingkir di fase Grup H setelah Korea Selatan berhasil mengalahkan Portugal 2-1.

Walau kantongi poin sama, namun La Celeste kalah selisih gol dari Taegeuk Warriors yang hingga menit-menit akhir tampaknya hanya akan menutup laga dengan skor imbang 1-1, dan mereka menghuni posisi juru kunci.

Namun setelah Kim Young-gwon berhasil samakan gol Ricardo Horta, Hwang Hee-chan mencetak gol penentu kemenangan Korea Selatan di menit 91 dan membawa timnya menang atas skuad asuhan Fernando Santos tersebut. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Keunggulan Uruguay sama sekali tak berarti, karena mereka kalah selisih gol dengan Korea Selatan dan harus puas berada di urutan ketiga. La Celeste pun harus angkat koper di fase grup Piala Dunia 2022!

Ronald Araujo Sama Sekali Tak Bermain

Dengan demikian, Ronald Araujo pun sama sekali tak bermain di turnamen empat tahunan ini, meskipun ia ikut dalam rombongan Timnas Uruguay yang datang ke Qatar.

Araujo yang alami cedera paha saat Uruguay menggelar laga persahabatan melawan Iran pada bulan September, memutuskan untuk naik meja operasi agar benar-benar menuntaskan penyembuhan cedera yang kerap dialaminya.

Namun, La Celeste tetap ngotot memasukkan namanya dalam daftar skuad mereka, dan membawa Araujo terbang ke Qatar dalam kondisi belum benar-benar pulih.

Araujo Baru Bermain Jika Uruguay Lolos Fase Grup

Barcelona yang sempat memprotes tindakan Timnas Uruguay ini akhirnya mencari cara agar Diego Alonso yang memaksa Araujo untuk bermain. Hingga akhirnya kedua belah pihak sepakat, Araujo hanya akan bermain jika Uruguay lolos dari fase grup.

Terakhir, Barca sempat melancarkan keberatan bahwa Timnas Uruguay seakan mempercepat pemulihan bek andalannya itu, agar ia bisa bermain di laga terakhir fase grup melawan Ghana.

Namun, Araujo memang tak pernah tampil di turnamen bergengsi ini, apalagi sekarang Uruguay sudah ke laut, dan harus segera angkat koper dari Qatar.

Barcelona Kirim Araujo Operasi di Finlandia

Barcelona sebelumnya mengirim Araujo untuk jalani operasi di Finlandia usai pemain itu menderita cedera di Timnas Uruguay.

Setelah berbagai pertimbangan mengenai metode penyembuhan terkait cedera paha tersebut, Araujo putuskan untuk naik meja operasi dan abaikan permintaan agar ia gunakan cara penyembuhan konservatif.

Ia akhirnya putuskan untuk operasi setelah berkonsultasi dengan Xavi Hernandez dan seluruh staf kepelatihan di Barcelona. Setelah cedera di laga melawan Iran, Araujo diperkirakan bakal absen hampir dua bulan.

Lalu, dengan jalani operasi, bek muda itu akan absen lebih lama lagi dari perkiraan dua bulan tersebut, dan ketika itu dinyatakan berpotensi absen di Piala Dunia.

Ketika itu, Timnas Uruguay mendesak Araujo agar memilih cara penyembuhan konservatif. Namun mantan bek Boston River itu putuskan untuk operasi, hingga ia bisa mempertahankan karirnya untuk jangka panjang dan terhindar dari cedera yang gampang kambuh.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTimnas Inggris Yakin Juara Piala Dunia 2022 Setelah Menanti 56 Tahun
SelanjutnyaMemphis Depay Cetak Gol Timnas Belanda ke-17 di Bawah Arahan Louis van Gaal