Memphis Depay Cetak Gol Timnas Belanda ke-17 di Bawah Arahan Louis van Gaal

Memphis Depay tampil buruk dalam tiga laga perdananya bersama Oranje, tapi menjadi pencetak gol dalam laga 16 besar melawan Amerika Serikat, Sabtu malam.

Gila BolaMemphis Depay mencetak gol bagi Belanda setelah menyambar umpan tarik dari Denzel Dumfries di sisi kanan kotak penalti, dengan Cody Gakpo bertindak sebagai pemberi pra-assist. Skor masih 1-0 saat berita ini diunggah menit 41.

Memphis merupakan salah satu pemain yang membutuhkan Piala Dunia 2022 di Qatar ini sebagai ajang berjualan setelah pelatih Barcelona Xavi sepertinya akan menjualnya pada musim panas 2023 mendatang.

Gol pemain 28 tahun itu datang di saat yang tepat setelah Manchester United dirumorkan akan bertindak sebagai calon pembeli berikutnya, dengan Erik ten Hag mencari pengganti bagi Cristiano Ronaldo.

Belanda Kalah Dominasi, Tapi Unggul Agresifitas

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tim Oranje asuhan Louis van Gaal disebut tampil membosankan oleh salah satu jurnalis dalam jumpa pers sebelum laga melawan Amerika Serikat, sesuatu yang membuat marah pelatih berumur 71 tahun itu dan berpotensi membuat penyakit kanker-nya kumat.

Dalam laga melawan USMNT di Khalifa International Stadium pada Sabtu malam (3/12), Belanda kalah dalam hal dominasi bola dibandingkan anak-anak Gregg Berhalter, 46 banding 54% selama 45 menit pertama, tetapi Oranje lebih agresif dalam hal menciptakan percobaan gol (4:1) dan tembakan tepat sasaran sama banyaknya (1).

Cody Gakpo, yang juga merupakan target transfer Setan Merah lainnya, mengirim pra-assist ke sisi kanan ke arah lari Dumfries, sebelum pemain itu melepaskan umpan tarik yang dihajar Memphis ke sisi kanan gawang Matt Turner.

Gol ke-17 Memphis di Bawah Arahan Louis van Gaal

Xavi mungkin perlu belajar dari Louis van Gaal perihal cara membangkitkan yang terbaik dari Memphis setelah pemain 28 tahun itu mencatatkan gol ke-17 kalinya sejak Van Gaal mengambil alih timnas Belanda pada Agustus 2021.

Itu juga merupakan gol ke-22 kalinya dari Memphis kepada skuad Oranje dari 25 penampilan internasional.

Dengan Belanda tidak difavoritkan sebagai juara pada turnamen 2022 ini, Van Gaal akan membutuhkan jasa Memphis di tahap selanjutnya dari Piala Dunia Qatar.

Belanda Belum Pernah Kalah Lawan Tim Non Eropa

Sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Dunia, Oranje belum pernah kalah lawan tim non-Eropa. Dalam 19 kali pertemuan, mereka menang 13 kali dan imbang enam kali. Menjadi pertanda bagus untuk Frenkie de Jong dan kawan-kawan.

Gol Memphis jelang menit ke-10 pertandingan Belanda vs Amerika Serikat merupakan hasil dari 20 kali passing yang tidak terpatahkan, yang dimulai dari dalam kotak penalti mereka sendiri.

Sebanyak 17 passing terjadi di dalam setengah lapangan Belanda, menjadikan para pemain USMNT lengah, dengan tiga passing terakhir terjadi dari Gakpo ke Dumfries dan terakhir ke Memphis.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBarcelona Bersorak Uruguay Gagal ke Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar
SelanjutnyaHasil Belanda vs Amerika Serikat, Oranje Akan Hadapi Pemenang Argentina Kontra Australia