Latih Barcelona, Xavi Hernandez Dalam Bayang-bayang Ketakutan!

Gila Bola – Juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez menyatakan musim ini dia harus bisa memberikan satu gelar juara untuk Blaugrana.

Raksasa Liga Spanyol dalam beberapa musim terakhir kesulitan untuk menangkan trofi bergengsi. Harapan semakin kecil karena di Liga Champions mereka sudah tersingkir.

Kini trofi yang paling dekat bisa diboyong adalah Supercopa de Espana. Klub sepak bola asal Catalan sudah mencapai semifinal dan akan bertemu Real Betis, Jumat (12/1) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, dia minta anak asuhnya untuk menangkan gelar tersebut.

Alasan Xavi Hernandez Butuh Gelar

Bagi klub-klub besar Supercopa de Espana hingga Copa del Rey bisa dikatakan tak menjadi daya tarik untuk klub top. Namun bagi Xavi Hernandez gelar tersebut sangat penting dan meminta anak asuhnya untuk menjuarainya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dikutip dari Sportsmax, Xavi mengatakan jika Barcelona serius bermain di Supercopa de Espana. Dia pastikan ingin mencapai final dan memenangkannya. Menurut Xavi Hernandez, gelar ini bisa membuat tim jadi bersemangat dan memberikan ketenangan pikiran.

Sekedar informasi, raksasa Liga Spanyol terakhir memenangkan turnamen ini pada 2018 dan itu merupakan gelar ke-13 mereka.

Barcelona Dapat Ujian Berat 

Barcelona akan menghadapi Real Betis di babak semifinal Supercopa de Espana. Sedangkan duel ini bakal berlangsung di King Fahd Internasional Stadium. Menjelang pertandingan, Xavi Hernandez akui Beticos bukan lawan yang mudah.

Oleh karena itu, sang pelatih meminta semua pemain Barcelona membantunya untuk memenangkan trofi ini. Pasalnya, Xavi bilang jika tak kunjung memenangkannya membuatnya bisa terbunuh. Maksudnya adalah mendapatkan serangan keras dari media di Spanyol.

Ujian klub sepak bola asal Catalan untuk menjuarai turnamen sangat berat. Sebab, jika berhasil kalahkan Real Betis di final ditantang oleh Real Madrid. Los Blancos dipastikan ke partai puncak karena berhasil menang 4-3 atas Valencia lewat drama adu penalti.

Sergi Roberto Siap Bantu 

Dengan adanya desakan besar dari Xavi Hernandez untuk memenangkan Supercopa de Espana membuat Sergi Roberto siap bantu mewujudkannya. Salah satu pemain penting di raksasa Liga Spanyol juga setuju trofi ini wajib dimenangkan karena Barca sudah beberapa musim terakhir tak juara.

Menurut Sergo Roberto, Xavi Hernandez telah meletakkan fondasi di Barcelona. Tapi dia menilai memang benar harus bisa dimenangkan karena akan membantu timnya untuk mendapatan trofi yang lebih bergengsi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaArsenal, Juventus, dan Manchester United Dapat Dorongan Transfer Milinković-Savić
SelanjutnyaLiverpool dan Spurs Terpukul, Gelandang Maroko Sudah Tentukan Klub Pilihannya