Liga Perancis dan Liga Italia Diwarnai Kemenangan Telak 7 dan 8 Gol Tadi Malam

Gila Bola – Dua tim berbeda di Liga Perancis dan satunya lagi di Liga Italia menang telak dengan TUJUH dan DELAPAN gol masing-masing. Kedua klub itu termasuk tim papan atas, meski pun bukan pemuncak klasemen.

AS Monaco menang 7-1 atas AC Ajaccio, tim papan bawah penghuni zona degradasi Ligue 1, pada pertandingan yang usai Minggu malam (15/1). Sementara itu di Serie A, Atalanta juga menang dengan skor 8-2 melawan Salernitana, tim papan bawah, tapi sebenarnya secara jumlah poin tim ini masih jauh dari degradasi.

Dari skuad Monaco, nama Wissam Ben Yedder terlihat mencolok karena mencetak tiga gol ke gawang Ajaccio, selain dua gol oleh pemain Swiss Breel Embolo.

Sementara itu nama pemain yang menonjol dari skuad Atalanta adalah Ademola Lookman yang mencetak dua gol, termasuk satu dari titik penalti, dan menyumbangkan satu assist.

Posisi Monaco di Klasemen Liga Perancis

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Monaco, yang diasuh Philippe Clement asal Belgia, kini berhasil naik ke urutan empat dengan perolehan nilai 37 setelah 19 laga musim 2022/23.

Selisih nilainya saat ini 10 poin dengan pemimpin klasemen PSG, serta lima poin di bawah Marseille, yang akan mereka hadapi pada pertandingan selanjutnya pada 28 Januari 2023.

Ini merupakan peningkatan drastis tim asal negeri kerajaan di selatan Perancis tersebut setelah musim lalu, 2021/22, mereka hanya menempati posisi ketujuh dengan 29 poin setelah 19 pertandingan.

Demikian juga selisih gol Monaco musim lalu, 29:23, kalah jauh dibandingkan selisih gol mereka saat ini, 42:26, yang memperlihatkan kemajuan tim di bawah arahan Philippe Clement.

Dampak Kemenangan Bagi Atalanta di Liga Italia

Sementara itu, La Dea mengalami nasib yang berkebalikan. Tiga poin yang mereka dapatkan atas Salernitana memberi tambahan nilai yang membuat mereka mengoleksi 34 poin.

Tapi jumlah 34 poin itu masih kalah dibandingkan apa yang mereka koleksi musim 2021/22 lalu, 37 poin, dan ranking keempat setelah 18 pertandingan.

Namun perolehan selisih gol musim ini 34:20 sama saja dibandingkan musim silam 38:24, hanya berbeda pada produktifitas gol dan kemasukan gol lebih banyak.

Siapakah Wissam Ben Yedder?

Pemain Perancis 32 tahun ini merupakan bekas pemain Toulouse di Ligue 1 sejak 2010 sampai 2016, sebelum ia melakukan transfer ke Sevilla dan bermain di Liga Spanyol selama tiga musim.

Sebanyak 18 gol dan sembilan assist selama musim terakhirnya di Sevilla membuatnya dilirik oleh Monaco dan tim Liga Perancis itu kemudian membelinya sejak 2019/20, memberinya belasan gol setiap musim, dengan terbanyak musim lalu 25 gol dan lima assist bagi Monaco.

Musim ini, Wissam Ben Yedder menduduki posisi keenam pencetak gol terbanyak Liga Perancis dengan 11 gol dan dua assist.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBukayo Saka Harus Dikukuhkan Sebagai Pemain Terbaik Arsenal, Tadi Malam
SelanjutnyaGavi 1 Gol, 2 Assist di El Clasico, Barcelona Juara Piala Super Spanyol, Harga Gavi Langsung Loncat Drastis