Lihat Betapa Gembiranya The Boro Jebol Gawang Chelsea!

Gila Bola – Gol Hayden Hackney ke gawang Chelsea sangat penting. Itu bisa terlihat dari respons rekan satu tim dan juga suporter Middlesbrough dalam laga leg pertama semifinal Carabao Cup, Rabu dinihari (10/1).

Gol Hackney merupakan gol pertama Middlesbrough tadi malam ke gawang Chelsea, namun juga gol pertama tim merah itu ke gawang tim biru sejak Agustus 2006, mengakhiri ketidakmampuan menjebol gawang the Blues selama hampir 18 tahun terakhir.

Sejak Agustus 2006 itu, tim biru kota London tidak terkalahkan dalam sembilan perjumpaan kontra The Boro. Bukan hanya tidak terkalahkan, tapi Chelsea memastikan diri selalu menang, entah di Riverside Stadium maupun di Stamford Bridge.

Laga semifinal Piala Liga ini menjadi kesempatan terbaik untuk kembali membobol gawang the Blues, dalam upaya mereka mengulangi kejayaan tahun 2004.

Selain pernah lolos dan menjadi juara EFL Cup pada 2004, Boro juga pernah mencapai final empat piala lainnya di Piala FA dan UEFA Cup.

Gol Hayden Hackney Dilesakkan dari Jarak Pendek

Figur yang harus dipuji dari gol tuan rumah harus ditujukan kepada sang pemberi assist, Isiah Jones, yang menunggu saat yang tepat untuk melepaskan umpan dri tepi kotak penalti.

Terbukti menjadi assist yang meyakinkan dengan Hackney hanya tinggal menjulurkan kaki untuk membelokkan bola ke gawang Djordje Petrovic. Skor berubah 1-0 selang delapan menit sebelum berakhirnya babak pertama di Riverside Stadium ini.

Skuad Mauricio Pochettino turun dengan kekuatan penuh. Mereka tahu ancaman besar yang akan dibawa oleh tim asal divisi Championship ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Thiago Silva dan Axel Disasi menjadi dua bek tengah yang membantu Petrovic. Di sisi kanan dan kirinya ada Malo Gusto dan Levi Colwill.

Dua gelandang bertahan di tengah adalah Moises Caicedo serta Enzo Fernandez, yang memberi suplai bola ke tiga pemain di depan mereka, Noni Madueke, Conor Gallagher, dan Raheem Sterling, dengan Cole Palmer menjadi target man di dalam kotak.

Masih Ada Leg Kedua Semifinal Carabao Cup

Apapun hasil akhir dari leg pertama ini, masih akan ada leg kedua, menjelang akhir Januari 2024 di Stamford Bridge. Masih ada banyak kesempatan bagi the Blues.

Sejak menjadi juara pada 2004 itu, Middlesbrough sudah tiga kali lolos ke perempat final kompetisi ini, tetapi inilah kali pertama mereka berhasil mencapai babak empat besar.