Musuh Chelsea Malam Ini Selalu Dapat Lawan Mudah, Blues yang Terberat

Gila Bola – Carabao Cup musim 2023/24 ini menjadi pameran nasib baik dan nasib buruk. Musuh Chelsea malam ini di semifinal kompetisi selalu kebagian lawan-lawan yang mudah. Faktanya, the Blues adalah tim dengan ranking teratas yang dihadapinya, dan itu terjadi saat musim memasuki empat besar!

Middlesbrough akan turun menjamu pasukan Mauricio Pochettino pada laga empat besar EFL Cup atau Piala Liga malam ini di Riverside Stadium. Jika akhirnya mereka kalah, itu tidak mengherankan karena tim berjuluk the Boro itu selalu kebagian lawan-lawan lembek sebelumnya. Tidak ada ujian yang sungguh-sungguh berat.

Sang juara Carabao Cup tahun 2004 itu selalu kebagian lawan dari divisi ketiga dan keempat, dan hanya satu kali dari sesama tim divisi Championship. Mari kita lihat.

Daftar Musuh-musuh Middlesbrough

Selaku tim divisi kedua sepak bola Inggris, The Boro memulai kompetisi di putaran pertama wilayah utara, tandang ke sesama tim Championship Huddersfield Town. Skor akhir 2-3!

Lolos ke putaran kedua, tim di bawah asuhan legenda Manchester United Michael Carrick itu kebagian lawan Bolton Wanderers, tim asal League One atau divisi ketiga. Skor akhir 1-3 di kandang lawan.

Melaju ke putaran ketiga EFL Cup musim ini, The Boro masih menjadi tim tandang. Kali ini ke Bradford City, tim asal League Two atau divisi keempat sepak bola Inggris. Skor akhir 0-2.

Masuk ke putaran keempat kompetisi, tim dengan baju putih-merah itu lagi-lagi kebagian nasib sebagai tim tandang dan mereka harus berkelana ke Exeter City, tim divisi ketiga. Skor saat peluit panjang ditiup, 2-3!

Menang di putaran keempat menyebabkan Middlesbrough FC lolos ke perempat final dan satu kali lagi mereka datang sebagai spesialis tim tandang. Tahu siapa tuan rumah perempat final mereka? Port Vale! Tim divisi ketiga, alias yang terendah yang tersisa sejauh tahap tersebut di kompetisi Carabao Cup.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Nasib baik yang menimpa skuad Michael Carrick itu akan terasa jika kita melihat bahwa tujuh tim lain di babak ini seluruhnya adalah tim asal Premier League. Satu-satunya yang bukan divisi teratas adalah Port Vale. Sungguh beruntung!

Chelsea Sejauh Ini Sudah Kebagian Dua Tim Premier League

The Blues selaku tim asal divisi paling atas sepak bola Inggris baru turun bermain di putaran kedua kompetisi. Tahu melawan siapa? AFC Wimbledon, tim asal divisi keempat.

Lah, kan sama enaknya? Tunggu dulu. Lihat siapa musuhnya setelah Cole Palmer dan rekan-rekannya lolos ke putaran ketiga. Tahu siapa lawan Chelsea di tahap ini? Brighton.

Kesulitan menghadapi pasukan Roberto De Zerbi pada 27 September 2023 itu terlihat dari skor tipis 1-0, yang terjadi berkat gol Nicolas Jackson pada menit 50.

Lolos dong ke putaran keempat kompetisi Carabao Cup. Siapa lawannya kali ini? Blackburn Rovers tim divisi kedua. Lumayan. Skornya 2-0 dari gol-gol Benoit Badiashile dan Raheem Sterling.

Perempat final! Siapa coba musuh yang harus ditaklukkan Chelsea di tahap ini? Kamu pasti masih ingat. Newcastle United! Skor waktu reguler 1-1, saat gol dari Callum Wilson berhasil dibalaskan Mykhailo Mudryk menit 92!

Sebagai akibatnya harus dilangsungkan adu penalti dengan empat eksekutor the Blues berhasil menyelesaikan ketegangan itu dengan baik, sementara dua penendang the Magpies gagal.

Jadi, sementara the Boro terus menerus kebagian lawan yang relatif mudah, sudah dua lawan Chelsea sejauh ini adalah sesama tim Premier League. Jika akhirnya the Blues berhasil menaklukkan tuan rumah malam ini, kita tidak akan heran. Tapi jika sampai kalah, itu hanya mengkonfirmasi inkonsistensi tim biru kota London.