Cedera Lutut, Liverpool Tanpa Trent Alexander-Arnold di Leg Pertama Semifinal Piala Liga

Gila BolaLiverpool akan bermain tanpa Trent Alexander-Arnold di leg pertama semifinal Piala Liga melawan Fulham, Kamis (11/1) dini hari, setelah pemain itu alami masalah lutut.

Trent Alexander-Arnold sebenarnya sedang bagus-bagusnya di lapangan. Namun ia mengalami cedera lutut selama pertandingan putaran ketiga Piala FA di kandang Arsenal – di mana Liverpool menang 2-0 akhir pekan lalu, dan tengah jalani tes untuk memastikan separah apa cedera yang dialaminya.

Berita ini tentunya menjadi pukulan keras bagi skuad asuhan Jurgen Klopp itu, yang berharap sudah melangkah satu kaki ke babak final Piala Liga yang akan digelar pada bulan depan – dengan sebuah kemenangan di laga kandang melawan the Cottagers tengah pekan ini.

Situasi ini juga menghambat momentum Alexander-Arnold yang berhasil tunjukkan penampilan luar biasa setelah ia berubah posisi dari  bek sayap menjadi bintang lini tengah – serta menjadi pemain kunci bagi Liverpool dalam upaya mereka menjadi penantang gelar musim ini.

Trent Alexander-Arnold Dipastikan Absen Beberapa Pekan

“Pertama-tama, kabar yang tak terlalu bagus, Trent mengalami hiperekstensi lutut selama pertandingan terakhir,” ungkap asisten pelatih The Reds, Pep Lijnders, seperti dilansir talkSPORT.

“Jadi, dia mengalami sedikit luka sobek pada bagian ligamen lateral lututnya, dan dia butuh waktu untuk memulihkan diri. Dia sudah jalani pemindaian dan akan absen selama beberapa pekan, jadi kita lihat saja nanti,” tambahnya.

“Dia akan rehat selama beberapa waktu dan mmudah-mudahan dia bisa segera kembali. Karena pemain ini menentukan semua pertandingan dan terus-menerus menciptakan peluang bagi kami, serta memberi tim level fleksibilitas yang tinggi. Kami akan sangat kehilangan dia,” ujar Lijnders.

Liverpool Sambut Virgil van Dijk yang Kembali Latihan

Selain itu, Lijnders juga membawa beberapa kabar baik, terutama terkait cedera yang dialami kapten tim, Virgil van Dijk, yang sudah kembali berlatih jelang leg pertama semifinal melawan Fulham.

“Virgil sudah kembali (berlatih). Dia beberapa kali berlari di lapangan kemarin, tampaknya sudah membaik. Jadi dia akan kembali ke dalam skuad, pemulihannya berjalan lancar. Jadi benar-benar sangat membantu dia tak ikut berangkat ke London,” tandasnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!